search-button

Oct 9, 2023

4 Langkah Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara agar foto WhatsApp tidak tersimpan otomatis, cara agar foto WhatsApp tidak tersimpan otomatis di galeri iPhone dan Andorid. Aplikasi perpesanan seperti WhatsApp sempurna untuk berbagi foto dan video yang dibuat di ponsel. Tapi bukankah menjengkelkan melihat galeri ponsel dipenuhi dengan semua foto WhatsApp yang dikirimkan teman lewat grup atau lewat pribadi?

Hal ini biasanya terjadi secara default dan dapat dengan cepat menjadi masalah, galeri kamu akan segera menjadi berantakan dan kamu mungkin bahkan tidak bisa memuat file apa pun lagi, yang lebih penting. Hari ini kami akan menunjukkan cara agar foto tidak tersimpan di galeri  secara otomatis, begitu juga dengan file bentuk lainnya yang tidak ingin kamu simpan, simak cara agar foto WhatsApp tidak tersimpan otomatis berikut ini.

Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis

Cara Agar Foto di Whatsapp Tidak Terunduh Otomatis

  1. Buka aplikasi WhatsApp di perangkat yang kamu gunakan, kemudian klik pada ikon tiga titik bertumpuk di pojok kanan atas layar.
  2. Di opsi yang muncul, klik pada opsi ‘Pengaturan’ atau ‘Settings’ yang berada di paling bawah. Sekarang, cari dan kli menu ‘Storage and data’ atau ‘Peyimpanan dan data’.
  3. Di bagain ‘Media auto-download’, klik pada ‘When using mobile data’ atau ‘Ketika menggunakan data seluler’, lalu hapus semua tanda centang yang ada.
  4. Setelah semua kotak (pada foto, audio, video, dokumen) kosong tanpa tanda centang, klik ‘OK’. Jika berhasil, maka akan tertulis ‘No Media’ atau ‘Tidak Ada Media’. Selesai!


Gengs! Jika kamu penasaran kenapa gambar whatsapp tidak tersimpan otomatis, jawabannya adalah karena memang pengaturan default atau pabriknya seperti itu. Dengan cara di atas, kamu juga bisa menyesuaikan media apa saja ingin kamu unduh seara otomatis, jika itu hanya foto, kamu bisa memberikan tanda centang di sebelah kotaknya, begitu juga dengan jenis file lainnya. Dan jika kamu hanya ingin file-file terunduh dengan WiFi, kamu bisa mengaturnya di bagian WiFi, di bawah ‘When using mobile data’ atau ‘Ketika menggunakan data seluler’. Ok, sekian panduan cara agar foto WhatsApp tidak tersimpan otomatis ini