search-button

Oct 14, 2023

5 Langkah Cara Kunci Profil Netflix dengan PIN

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara kunci profil Netflix dengan PIN, cara mengunci profil Netflix di hp. Netflix kini memungkinkan kamu untuk melindungi profil Netflix kamu dengan PIN, mencegah orang lain di akun kamu mengakses layar utama dan pengalaman yang dipersonalisasi. Fitur baru ini diumumkan sebagai bagian dari pembaruan kontrol orang tua pada layanan dan seharusnya mencegah pemirsa muda menemukan profil orang tua di mana konten dewasa dapat diakses.

Tapi bukan hanya untuk orang tua dengan anak, perlindungan PIN dapat digunakan bahkan jika kamu tidak memiliki anak dan hanya ingin mencegah orang lain di akun kamu, ‘mengacaukan’ rekomendasi Netflix dan riwayat penayangan kamu. Sebelum fitur baru ini diaktifkan, beralih antar profil merupakan hal yang sepele, jadi langkah ekstra baru ini akan membantu mencegah orang “secara tidak sengaja” menonton sesuatu saat menggunakan profil kamu. Simak cara kunci profil Netflix dengan PIN berikut ini, yang lebih mudah dari cara mengunci akun Netflix di TV.

Cara Kunci Profil Netflix dengan PIN

Cara Buat PIN Netflix di Hp

  1. Masuk ke Netflix dengan browser web, jika akun Nteflix  tidak dapat diubah dari aplikasi Netflix di ponsel atau TV kamu.
  2. Kemudian klik foto profil kamu di kanan atas, dan pilih “Akun”. Turun ke bagian Profil & Kontrol Orang Tua, dan klik panah di sebelah ikon profil kamu untuk memperluas area ini.
  3. Kamu kemudian akan melihat pengaturan Kunci Profil, yang disebut Netflix sebagai fitur perlindungan PIN. Klik pada tombol Ubah pada opsi tersebut.
  4. Untuk memastikan kamu adalah pemilik akun, Netflix akan meminta kata sandi kamu. Setelah itu, akan muncul layar “Memerlukan PIN untuk mengakses profil Chris”.
  5. Di layar itu, masukkan PIN pilihan kamu, juga centang kotak di sini agar PIN kamu diperlukan setiap kali ada yang mencoba menambahkan profil pengguna baru ke akun kamu.


Gengs! Setelah PIN kami disetel, Netflix akan memintanya setiap kali profil tersebut dipilih di layar selamat datang. Hal ini akan terjadi pada semua perangkat, termasuk TV atau di perangkat akun Netflix kamu login. Perhatikan bahwa Netflix tidak akan meminta PIN jika hanya profil kamu yang ada di akun tersebut. Ok, sekian panduan cara kunci profil Netflix dengan PIN ini, have a blast!