search-button

Oct 14, 2023

2 Langkah Cara Membuka Pola HP yang Lupa

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuka pola HP yang lupa, cara membuka pola hp yang lupa dengan panggilan darurat. Saat ponsel kamu terkunci dan kamu tidak dapat mengakses ponsel, kamu mungkin perlu mempelajari tips tentang cara membuka kunci pola ponsel Android tanpa reset pabrik ini. Jika kamu menggunakan banyak ponsel, mengingat kunci pola setiap perangkat bisa jadi sulit.

Selain itu, alsan kenapa pengguna juga sering lupa pola atau PIN ponselnya itu, jika tidak rutin menggunakannya. Apa pun penyebabnya, kamu dapat membuka kunci perangkat tanpa kehilangan data apa pun kok. Mari kita telusuri tips cara membuka kunci pola ponsel Android tanpa reset pabrik, di panduan cara membuka pola HP yang lupa berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara membuka pola hp yang lupa Samsung dan di ponsel lainnya.

Cara Membuka Pola HP yang Lupa

Bagaimana Cara Membuka Hp Yang Lupa Pola Tanpa Reset

Ada berbagai cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan kunci di Android tanpa mengalami kehilangan data. Pada bagian ini, kita akan menggunakan satu dari beberapa prosedur tersebut, yaitu dengan menggunakan Gmail.

Metode ini melibatkan penggunaan fitur Lupa pola ponsel cerdas kamu untuk mendapatkan kembali akses ke perangkat. Namun kamu memerlukan akun Google agar prosedurnya dapat berfungsi dan opsi ini hanya tersedia setelah mencoba pola sebanyak lima kali.

Dan kelima percobaan tersebut harus gagal. Pada upaya keenam, kamu akan diberitahu untuk mencoba pola tersebut setelah 30 detik, dan kamu akan melihat opsi ‘Lupa Pola’ di bagian bawah layar kamu.

  1. Ketika opsi ‘Lupa Pola’ sudah muncul, langsung saja klik opsi tersebut, kemudian masukkan akun Gmail kamu yang tertaut ke ponsel yang terkunci.
  2. Selanjutnya, klik tombol ‘Berikutnya’ atau ‘Next’ dalam bahasa inggris. Jika kamu benar memasukan email, perangkat yang terkunci tadi akan segera terbuka kuncinya.


Gengs! Dalam prosesnya, kamu juga mungkin akan diminta untuk memasuki kata sandi dari gmail yang kamu masukkan. Dan selain menggunakan gmail langusng seperti cara di atas, kamu juga bisa membuka ponsel kamu yang terkunci dengan menggunakan Device Manager, atau menggunakan fitur My Device yang bisa kamu akses lewat browser di perangkat kamu yang lain. Ok, sekian panduan cara membuka pola HP yang lupa ini, have a blast!