search-button

Oct 21, 2023

3 Langkah Cara Memunculkan Lagi Screen Recorder Xiaomi yang Hilang

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memunculkan lagi screen recorder Xiaomi yang hilang, munculkan lagi screen recorder MIUI. Perekam layar atau screen recorder internal dapat berguna saat kamu ingin merekam sesuatu di layar ponsel. Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat kamu gunakan juga untuk merekam layar, tetapi kamu mungkin harus menghadapi iklan pop-up yang mengganggu pada aplikasi.

Itulah sebabnya ponsel cerdas yang menjalankan Android seperti Xiaomi, hadir dengan perekam layar bawaan. Dengan cara ini, kamu tidak perlu memasang aplikasi pihak ketiga apa pun untuk merekam layar. Namun, perekam layar bawaan disembunyikan di ponsel karena alasan yang tidak diketahui, dan jika kamu pernah memunculkannya, dan hilang lagi, kamu perlu menyimak cara memunculkan lagi screen recorder Xiaomi yang hilang berikut ini.

Cara Memunculkan Lagi Screen Recorder Xiaomi yang Hilang

Cara Mengembalikan Perekam Layar yang Terhapus di Hp Xiaomi

  1. Pertama, kau harus mengakses aplikasi 'Pengaturan' atau 'Settings' di perangkat Xiaomi kamu. Kemudian klik pada menu 'Apps' atau 'Aplikasi'.
  2. Di halaman menu Aplikasi, cari dan klik opsi 'Manage home screen shortcuts', atau 'Atur pintasan beranda'.
  3. Selanjutnya, cari dan klik pada opsi 'Screen Recorder'. Di sini, kamu akan menemukan sejumlah tombol switch. Dan kamu harus eknyalakan semuanya.


Gengs! Jika kamu kesulitan menemukan menu atau aplikasi-aplikasi yang ditulisakan di atas. Kamu bisa saja mengunduh aplikasi perekam layar baru yang bisa kamu temukan di Play Store. Aplikasi perekaman layar ini ada banyak, terdiri dari banyak fitur, yag gratis hingga aplikasi perekam layar berbayar. Kamu bisa unduh screen recorder MIUI 13 atau yang sesaui dengan MIUI yang kamu gunakan. Ok, sekian panduan cara memunculkan lagi screen recorder Xiaomi yang hilang ini, have a blast!