search-button

Sep 6, 2021

2 Cara Menonaktifkan & Mematikan Google Assistant

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menonaktifkan & mematikan Google Assistant, semudah cara mematikan suara Google Assistant. Google Assistant bisa menjadi alat yang sangat berguna, itu adalah asisten virtual bertenaga kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh Google. Google Assistant ini menawarkan fitur perintah suara, pencarian suara, dan kontrol perangkat yang diaktifkan dengan suara.


Fitur – fitur dari Google Assistant ini, memungkinkan kamu melakukan sejumlah hal dengan mudah. Namun, terkadang Google Assistant aktifkan tanpa sengaja, dan jika kamu tidak ingin Google Assistant mendengarkan kamu sepanjang waktu, kamu dapat mematikannya. Ikuti cara menonaktifkan & mematikan Google Assistant berikut yang bisa kamu gunakan sebagai cara mematikan Google Assistant Xiaomi dan di perangkat lainnya.

Cara Menonaktifkan & Mematikan Google Assistant

Cara Menonaktifkan Google Assistant


Cara Menonaktifkan & Mematikan Google Assistant Pertama

Cara ini adalah cara mematikan Google Assistant di Vivo dan di perangkay lainnya, caranya sangat mudah. Jadi, di ponsel atau tablet kamu, ucapkan ‘Ok Google, buka setelan Asisten, kamu juga bisa menggunakan bahasa inggris untuk itu. Langkah kedua, silakan klik pada opsi ‘Semua pengaturan’ atau ‘All Settings’ dan klik ‘Umum’ atau ‘General’.  Sekarang silakan matikan Google Assistant.


Cara Menonaktifkan & Mematikan Google Assistant Kedua

Seperti sebelumnya, cara ini adalah cara umum. Sehingga kamu bisa menggunakannya sebagai cara mematikan Google Assistant Samsung dan pada perangkat lainnya. Langsung saja, buka aplikasi Google kamu lalu klik lainnya yang ditandai dengan iikon tiga titik di bilah alat bawah. Kemudian Pilih ‘Pengaturan’ atau ‘Settings’ untuk membuka menu baru, sekarang klik Google Assistant > Assistant. Di bawah ‘Assistant Device’, pilih ‘Telepon’ atau ‘Phone’. Terakhir, klik tombol untuk mematikan Google Assistant.


Gengs, ketika kamu akan mematikan atau menonaktifkan Google Assistant, kamu akan melihat pop-up yang memperingatkan kamu tentang fitur yang tidak akan berfungsi lagi saat Google Assistant dimatikan. Jika muncul, tinggal klik di sebelah pesan dan klik 'Matikan' atau ‘Turn Off’. Nah gengs, sekarang kamu sudah tahu kenapa Google Assistant muncul sendiri dan bagaimana cara menonaktifkannya.  Sekian panduan cara menonaktifkan & mematikan Google Assistant ini, have a nice day!