search-button

Sep 7, 2023

7 Solusi Aplikasi TikTok Tidak Bisa Dibuka

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan solusi aplikasi TikTok tidak bisa dibuka, ketahui penyebab kenapa TikTok tidak bisa dibuka padahal jaringan bagus. Ada beberapa penyebab Aplikasi Tiktok tidak berfungsi dengan baik. Beberapa di antaranya adalah karena masalah pada jaringan TikTok mengalami error, kesalahan TikTok hang atau mogok, dan kadang aplikasi tidak akan terbuka setelah kamu membagikan file APK.

Selain penyebab yang disebutkan tadi, kenapa TikTok tidak bisa dibuka hari ini juga bisa saja karena penyebab lainnya. Nah, di panduan ini kami akan menunjukan kepada kamu sejumlah solusi untuk memperbaiki atau membuat aplikasi TikTok kamu bisa terbuka lagi dnegan normal. Berikut adalah beberapa kemungkinan solusi untuk permasalahan di atas, simak selengkapnya solusi aplikasi TikTok tidak bisa dibuka di bawah ini.

Solusi Aplikasi TikTok Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi TikTok Yang Tidak Bisa Dibuka

1. TikTok Mungkin Sedang Down

TikTok terkadang mengalami masalah, ini mungkin menjadi penyebab akun TikTok tidak bisa dibuka. Untuk memeriksa apakah TikTok sedang down, kamu dapat menggunakan DownDetector atau mencari "Apakah TikTok sedang down?" di Google. Setelah itu, kamu  akan dapat menemukan banyak situs web yang menyediakan informasi ini. Jika memang sedang down, kamu hanya perlu menunggu hingga TikTok pulih kembali.

2. Mulai Ulang Aplikasi TikTok

Mungkin terdengar klise, tapi memang benar adanya. Kamu dapat mengatasi banyak masalah teknologi hanya dengan mematikan perangkat lalu menghidupkannya kembali. Karena kadang perangkat error bisa jadi alasan kenapa TikTok tidak ada koneksi internet. Tutup TikTok lalu buka kembali ponsel. Jika itu menyelesaikan masalah, kamu sudah selesai. Jika ini tidak berhasil, kamu dapat mengikuti cara beikutnya.

3. Nyalakan Kembali Ponsel Kamu

Ketika TikTok tidak bisa dibuka di iphone atau di perangkat Android kamu yang lain, mungkin emmang masalahnya ada pada perangkat, bukan aplikasinya. Kamu mungkin tidak dapat langsung melihat masalahnya di iPhone atau Android kamu. Terkadang kamu dapat memperbaikinya dengan memulai ulang ponsel. Setidaknya cobalah. Ini akan menjadi perbaikan yang mudah.

4. Coba Perangkat Lain

Ketika TikTok gagal memulai beberapa kali pulihkan dengan membersihkan riwayat, coba tanyakan kepada teman kamu apakah TikTok mereka berfungsi dengan benar. Sebagai alternatif, kamu dapat mencoba TikTok.com di perangkat lain. Untuk memeriksa apakah memuat dengan benar, kamu dapat menggunakan browser web di perangkat lain. Nah, untuk sementara kamu bisa menggunakan versi browser jika memang bisa dibuka.

5. Perbarui Aplikasi TikTok

Terkadang, memulai ulang aplikasi atau menjelajahi browser saja tidak cukup. Penting untuk meningkatkannya. Terkadang, tidak semua aplikasi atau browser kompatibel dan kamu perlu melakukan upgrade untuk memperbaikinya. Buka Google Play Store dan cari "Twitter". Untuk memeriksa apakah pembaruan tersedia untuk perangkat iOS, buka App Store. Jika TikTok tidak bisa di download, coba cara selanjutnya.

6. Hapus Data Aplikasi

Klik "Aplikasi" di bagian "Pengaturan" ponsel kamu, baik itu Andorid atau iPhone. Klik "Kelola Aplikasi" Temukan aplikasi TikTok di daftar yang tersedia. Setelah itu, klik Hapus cache dan data dari aplikasi TikTok. Setelah menghapus cache dan data, mulai ulang ponsel kamu. Opsi TikTok bawaan juga dapat digunakan untuk menghapus cache dan data dari aplikasi TikTok, atau menggunakan aplikasi penghapus cache pihak ketiga.

7. Instal Ulang Aplikasi TikTok

Jika TikTok tidak berfungsi dan aplikasi tetap tidak berfungsi, setelah kamu menggunakan solusi-solusi di atas. Kamu dapat menghapus instalan aplikasi dan menginstalnya kembali, tapi ingat, untuk ini kamu harus hafal nama akun atau email, juga yang terpenting kata sandiakun TikTok kamu. Karena setelah pencoptan aplikasi dari perangkat, kamu akan diminta untuk login kembali.


Gengs! Kami yakin ada satu dari solusi-solusi di atas yang akan dapat memperbaiki masalah TikTok kamu. Tapi jika memang tidak ada sama sekali, kamu bisa menggunakan solusi terakhir yang mungkin sedikit lebih beresiko. Solusi tersebut adalah dengan melakukan factory reset pada perangkat yang digunakan. Resikonya, kamu mungkin akan kehilangan semua data pada perangkat. Ok, sekian panduan solusi aplikasi TikTok tidak bisa dibuka ini, have a nice day!