search-button

Sep 8, 2023

9 Cara Menghilangkan Tanda Mode Headset HP Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghilangkan tanda mode headset HP Xiaomi, cara menghilangkan tanda headset di hp. Ada beberapa solusi cepat dan sederhana yang dapat kamu lakukan agar ponsel kamu, khususnya ponsel Andorid Xiaomi kamu berhenti mengira headphone sedang terpasang. Iya, jika ponsel kam terus memunculkan tanda headphone di layarmya, itu artinya ponsel Android kamu terjebak dalam mode headphone?

Ini mungkin rasanya seperti masalah kecil, tetapi berada dalam mode headphone terus-menerus berarti kamu tidak dapat melakukan panggilan penting tanpa menggunakan headphone kamu secara nyata. Selain itu, kamu tidak dapat dengan cepat menampilkan musik, video, dan media lain secara langsung. Oleh karena itu, kamu perlu tahu cara menghilangkan tanda mode headset HP Xiaomi berikut ini.

Cara Menghilangkan Tanda Mode Headset HP Xiaomi


Cara Hilangkan Icon Headset di Xiaomi

1. Lepaskan Headset Lagi Dari Telepon

Solusi mudahnya adalah dengan menyambungkan kembali headset ke ponsel lalu mencabutnya kembali. Tujuannya adalah agar ponsel Android kamu berhenti mengira headset atau headphone kamu masih tersambung.

2. Bersihkan Port Jack Headset

Ada kemungkinan ponsel kamu tidak dapat keluar dari mode headphone karena terdapat banyak kotoran di dalam jack audio. Debu, kotoran, dan bahkan serat dapat menumpuk di dalamnya, karena itu kamu bisa membersihkannya dengan cutton bud atau alat lainnya.

3. Pengaturan Peningkatan Audio

Buka Pengaturan > Suara & Getaran atau Pengaturan Tambahan > Headphone & Efek Audio. Pasang Headphone dan Aktifkan Sound Enhancer / Audio Enhancer. Pilih Jenis Headphone, sekarang Lepaskan Headphone dan lihat apakah Ikonnya Hilang atau Tidak.

4.  Mulai Ulang Ponsel Android

Terkadang, yang perlu kamu lakukan hanyalah memulai ulang secara sederhana. Memulai ulang ponsel Android kamu akan menutup semua aplikasi di latar belakang yang mungkin menyebabkan masalah ini.

5. Lakukan Soft Reset Pada Ponsel 

Jika memulai ulang ponsel kamu tidak berhasil, kamu mungkin perlu melakukan soft reset. Soft reset adalah reboot kecil yang menutup semua aplikasi dan menghapus data di memori akses acak (RAM) tanpa menghapus informasi pribadi di ponsel.

6. Cobalah Aplikasi Disable headphone – Fix Earphone/Enable Loudspeaker

Jika membersihkan port headphone tidak menghilangkan ikon headphone yang persisten dari ponsel kamu, maka kamu mungkin perlu mencoba aplikasi bernama Disable headphone – Fix Earphone/Enable Loudspeaker.

7. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga Untuk Mengganti Kontrol Audio

Android memungkinkan pengguna untuk melakukan root pada ponsel mereka dan mendapatkan kendali atas kontrol administratifnya. Aplikasi tertentu memberi kamu akses root sehingga kamu dapat menjalankan perintah tertentu yang tidak tersedia di OS standar.

8. Lakukan Hard Reset atau Reset Pabrik

Jika semuanya gagal, mungkin sudah waktunya untuk melakukan hard reset. Hard reset, bukan soft reset, menghapus semua aplikasi, file, dan pengaturan yang ada di ponsel. Tindakan ini mengembalikan ponsel kamu kembali ke kondisi saat dikirim dari pabrik.

9. Hubungi Penyeida Perbaikan

Jika kamu telah melakukan semua yang kami sebutkan di atas tetapi ponsel kamu masih dalam mode headphone, kamu mungkin perlu menghubungi profesional untuk mendapatkan bantuan.


Gengs! Mode headphone adalah fitur hebat yang memungkinkan ponsel kamu mendeteksi headphone secara otomatis saat kamu menyambungkannya, namun hal ini dapat merepotkan jika ponsel menganggap headphone kamu menyala sepanjang waktu. Kami harap cara-cara tadi berhasil menjadi cara menghilangkan tanda earphone pada hp ketika sudah dicabut, dan membantu kamu mengeluarkan ponsel dari mode headphone. Ok, sekian panduan cara menghilangkan tanda mode headset HP Xiaomi ini, have a nice day!