search-button

Aug 25, 2023

5 Langkah Cara Menonaktifkan Update Windows 11

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menonaktifkan update Windows 11, cara menonaktifkan update Windows 11 permanen. Windows 11 terlah tersedia sejak 5 Oktober 2021. Jika mau, kamu dapat memutakhirkan dari Windows 10 ke Windows 11, atau kamu dapat tetap menggunakan Windows 10 hingga 14 Oktober 2025. Karena memang, katanya Microsoft mengklaim tidak akan memaksa pengguna Windows 10 untuk mengupgrade ke Windows 11 saat peluncuran.

Microsoft akan secara rutin mengirimkan pembaruan untuk Windows 11, menghadirkan beberapa fitur baru, patch keamanan, dan launnya. Umumnya, komputer kamu akan secara otomatis menginstal pembaruan Windows 11 terbaru. Jika tidak ingin memperbarui Windows 11 karena alasan tertentu dan tetap menggunakan versi pembaruan saat ini, kamu dapat menggunakan cara menonaktifkan update Windows 11 berikut ini, yang hampir sama dengan cara menonaktifkan update Windows 10.

Cara Menonaktifkan Update Windows 11

Cara Agar Windows 10 Tidak Update Ke Windows 11

Untuk menghentikan update otomatis di Windows 11, kamu bisa melakukannya dengan menghentikan layanan update Windows.

  1. Tekan Windows + R, ketik services.msc di dialog Run, dan tekan Enter untuk membuka Layanan Windows.
  2. Gulir ke bawah dalam daftar layanan dan temukan layanan Pembaruan Windows. Klik dua kali layanan Pembaruan Windows untuk membuka jendela propertinya.
  3. Di bawah tab Umum, di samping opsi Jenis startup, kamu dapat mengklik ikon tarik-turun untuk memilih opsi Dinonaktifkan.
  4. Klik Terapkan dan klik OK untuk menerapkan perubahan. Dengan cara ini, pembaruan otomatis Windows 11 akan dinonaktifkan secara permanen.
  5. Jika kamu ingin mengaktifkan kembali pembaruan otomatis Windows 11, kamu dapat membuka Layanan Windows lagi untuk mengaktifkan layanan pembaruan Windows.


Gengs! Selain cara di atas kamu juga bisa mematikan pembaruan otomatis Windows ini dengan cara lain, diantaranya adalah lewat Registry Editor, Group Policy Editor, atau lewat Metered Connection. Dengan cara di atas atau cara-cara tadi, pembaruan otomatis bisa berjalan kembali hanya jika kamu mengizinkannya. Ok, sekian panduan cara menonaktifkan update Windows 11 ini, have a nice day!