search-button

Aug 8, 2023

5 Langkah Cara Kompres Video Untuk Kecilkan MB

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara kompres video untuk kecilkan MB, cara mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitas online. Apakah video-video yang ada di ponsel kamu terlalu besar? Jika iya, mungkin kamu akan merasakan sekali dampaknya. Ponsel kamu akan kehabisan penyimpanannya, dan kamu mungkin tidak bisa menambakahkan lagi file apa pun ke ponsel.

Untungnya, sekarang ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk mengecilkan ukuran video apapun yang tersimpan di perangkat kamu. Ada cara online, juga offline, ada yang bisa dilakukan di ponsel, ada juga yang bisa dilakukan di komputer. Nah, kali ini, kami akan menunjukan cara kompres video untuk kecilkan MB yang paling mudah, atau cara kompres video tanpa mengurangi kualitas ya.

Cara Kompres Video Untuk Kecilkan MB

Cara Kompres Video Online

  1. Pertama cari video yang ingin kamu kecilkan ukurannya, entah itu satu atau lebih, masukan video tersebut ke folder baru dengan nama ‘Edit’ atau apa pun yang kamu mau. Hal ini dilakukan untuk memudahkan kamu memilah dan menemukan video nantinya.
  2. Setelah itu, buka browser di perangkat yang kamu gunakan. Kemudian buka situs ‘Clideo’ atau lamgsung saja klik tulisan ‘Clideo’ ini https://clideo.com/compress-video. Setelah berhail membukanya, kamu akan meliha tombol ‘Choose file’ yang ada di tengah-tengah halaman, klik tombol terebut.
  3. Nah, sekarang pilih file video yang akan kamu kompres di folder yang telah kamu buat tadi. Jika video yang akan dikompres banyak, pilih satu terlebih dahulu. Kemudian, tunggu hingga file berhasil diupload dengan benar.
  4. Jika sudah, halaman baru akan muncul berisi pilihan ukuran kompersi, dari Basic dengan ukuran medium, ukuran Strong untuk ukuran file terkecil dan Superb untuk ukuran file kecil HD. Silakan pilih yang paling sesuai kebutuhan, lalu klik tombol ‘Compress’.
  5. Tunggu hingga proses kompresi selesai, jika sudah, itu ditandai dengan adalanya tombol Donwload. Nah, di sini tinggal tekan saja tombol tersebut, dan pilih penyimpanannya, Google Drive atau Dropbox.  Selesai!


Gengs! Jika misalnya kamu memilih Google Drive dan kamu punya lebih dari satu akun, maka halaman berikutnya akan meminta kamu memilih salah satunya. Dan kamu juga mungkin akan diminta untuk login terlebih dahulu. Setelah file berhasil disimpan di Google Drive, kamu bisa langsung mengunduhnya agar tersimpan di perangkat kamu, atau kamu bisa menyimpannya saja di sana dan lanjutnya proses kompresi dengan video lainnya. Ok, sekian panduan cara kompres video untuk kecilkan MB ini, have a nice day!