search-button

Jul 3, 2023

4 Langkah Cara Mengunci Pesan WA dengan Fitur Baru WhatsApp

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengunci pesan WA dengan fitur baru WhatsApp, cara mengunci pesan WA tanpa aplikasi. WhatsApp telah menjadi paltform perpesanan yang paling banyak digunakan, khusunya di indonesia. Platform dari META ini, terus berkembang dan dalam waktu ke waktu terus menghadirkan inovasi baru dengan berbagai fitur menarik yang di tambahkan untuk di nikmati pengguna setianya.

Nah, kemarin-kemarin WhatsApp baru saja meluncurkan fitur baru yang sangat dibutuhkan sekali oleh pengguna. Sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengunci pesannya di WhatsApp, sehingga, kamu yang ponselnya sering dipinjam, tidak perlu khawatir lagi pesan pribadi kamu diintip-intip oleh siapa pun. Ingin tahu bagaimana cara menggunakan fitur ini? Simak langkah-langkah cara mengunci pesan WA dengan fitur baru WhatsApp, yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengunci chat WaA seseorang tanpa aplikasi di hp oppo dan di ponsel lainnya.

Cara Mengunci Pesan WA dengan Fitur Baru WhatsApp

Cara Mengunci Chat WA Seseorang Tanpa Aplikasi di iPhone dan di Android

  1. Buka aplikasi WhatsApp di perangkat yang kamu gunakan, lalu cari chat yang ingin kamu kunci. Jika sudah ketemu, buka chat tersebut.
  2. Setelah itu, klik tpmbol tiga titik di pojok kanan atas layar. Di sini, akan muncul sejumlah opsi, pililah opsi paling atas, View Contact.
  3. Kemudian layar baru akan mucnul, berisi info kontak tersebut. Di sini, gulir ke bawah dan temukan opsi Chat Lock dengan lambang gembok chat di kirinya.
  4. Layar baru akan muncul lagi, kemudian geser tombol di sebelah tulisan ‘Lock this chat with fingerprint’, lalu klik Ok. Terakhir, konformasi dengan sidik jari kamu.


Gengs! Untuk menggunakan fitur ini, kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur keamanan aplikasi WhatsApp kamu. Kemudian aktifkan keamanan dengan fitur sidik jari atau face id. Setelah itu, kamu baru bisa menggunakan fitur ini. Untuk mengaktifkan ini, buka WhatsApp > Settings > Privacy > Fingerprint Lock. Ok, sekian panduan cara mengunci pesan WA dengan fitur baru WhatsApp ini, have a nice day!