search-button

Jun 12, 2023

5 Langkah Cara Membuat Subtitle Otomatis di CapCut

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat subtitle otomatis di CapCut, cara membuat subtitle otomatis di YouTube. Konten video menjadi semakin populer selama beberapa tahun terakhir. Dengan munculnya TikTok dan Instagram Reels, semua orang berbagi video di platform ini. Ini adalah media yang sangat baik untuk menyampaikan informasi. Namun, kita menyadari tidak semua orang dapat menikmatinya dengan suara.

Kita sadari, ada teman-teman yang tidak bisa menggunakan pendengarannya dengan baik. Tapi untungya, ada solusi untuk ini, yaitu dengan menyertai video dengan teks atau yang kita sebut sebagai subtitle. CapCut adalah aplikasi terkemuka untuk mengedit video, terutama untuk media sosial seperti TikTok. Di antara banyak opsi pengeditan, ini juga memungkinkan penambahan teks ke konten. Dan berikut adalah cara membuat subtitle otomatis di CapCut, aplikasi subtitle otomatis.

Cara Membuat Subtitle Otomatis di CapCut

Cara Menambahkan Subtitle Otomatis di CapCut

Ada dua cara untuk memberi subtitle ke video kamu di CapCu, dan kali ini kami akan menunjukkan kepada kamu langkah demi langkah cara menggunakan mode otomatis karena ini adalah fitur yang lebih cepat dan lebih akurat, agar transkripsi ditambahkan secara otomatis pada titik bicara yang tepat pada video yang kamu gunakan. Ok, langsung saja simak langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi CapCut dan klik "Proyek baru", dan pilih video yang ingin kamu gunakan dan klik "Tambah". Klik "Teks" di menu bawah layar dan kemudian klik opsi "Teks Otomatis".
  2. Dalam pesan yang muncul di layar, klik "Tambahkan subtitle". Pilih "Suara asli" dan dalam bahasa pilih bahasa, lalu klik "Lanjutkan".
  3. Tunggu beberapa detik, hingga CapCut selesai memproses utnuk penambahan subtitle. Jika berhasil, video yang kamu gunakan akan diberi subtitle.
  4. Di sini, kamu dapat mengklik teks subtitle untuk mengedit yang digunakan untuk subtitle juga, jika ada kesalahan, atau bahkan menyesuaikan teks sesuai keinginan kamu.
  5. Jika semuanya sudah sesuai dengan keinginan kamu, langsung saja ekspor saja video yang tadi dibuat! Klik ikon kirim di pojok kanan atas dan tunggu aplikasi memproses.


Gengs! Jika mau, kamu juga dapat berbagi video yang baru saja kamu buat melalui TikTok, WhatsApp, Facebook, dan Instagram, langsung setelah kamu selesai mengeditnya di aplikasi CapCut. Selain subtitle otomatis, kamu juga bisa menggunakan fitur untuk menambahkan sutitle manual, yang mungkin kamu butuhkan pada video lainnya. Ok, sekian panduan cara membuat subtitle otomatis di CapCut ini, have a nice day!