search-button

Jun 10, 2023

2 Cara Menampilkan Google di Layar Depan Ponsel

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menampilkan Google di layar depan ponsel, cara menampilkan Google Lens di layar utama. Google adalah tujuan satu atap semua orang, untuk semua kueri terkait pencarian berbagai hal, dan tidak mengherankan, banyak dari kita juga ingin lebih membuat pencarian Google langsung dari layar utama ponsel, untuk memudahkan aksesnya.

Meskipun sekarang kamu dapat menggunakan Asisten Google di ponsel Android dan Siri di iPhone. Namun, mereka bukan asisten digital yang paling tepercaya, dan jika mengetik adalah mode input pilihan kesukaan kamu, maka kamu dapat menggunakan penelusuran Google langsung dari layar beranda ponsel, alih-alih mencarinya terlebih dahulu di drawer atau di Chrome. Langsung saja, simak cara menampilkan Google di layar depan ponsel, yang langkahnya hampir sama dengan cara menampilkan aplikasi di layar hp.

Cara Menampilkan Google di Layar Depan Ponsel

Tampilkan Google di Beranda

1. Cara Menambahkan Widget Pencarian Google di Android

Kamu dapat menemukan banyak sekali widget berguna di Android, tetapi salah satu yang paling tepercaya adalah widget bilah pencarian Google. Kamu dapat dengan mudah menambahkan widget bilah pencarian Google di layar beranda perangkat Android, berikut caranya:

  • Tekan lama di mana saja pada ruang kosong di layar beranda ponsel Android kamu untuk membuka menu pop-up mengambang dan pilih "Widget".
  • Gulir ke bawah hingga kamu melihat aplikasi "Google". Klik panah ke bawah untuk membuka menu. Di dalam menu, kamu akan menemukan widget "Cari".
  • Tekan lama pada widget Google Search untuk meletakkannya di layar utama ponel. Dan voila! kamu telah berhasil menempatkan bilah Pencarian Google di layar beranda.

2. Cara Menambahkan Widget Pencarian Google di iOS

Sama seperti Android, kamu dapat melengkapi beberapa widget berguna di iPhone untuk meningkatkan fungsionalitas dan kenyamanannya. Begitu juga dengan widget Google Penelusuran. Berikut proses menambahkan bilah pencarian Google di layar beranda iPhone:

  • Sebelum kita memulai prosesnya, pastikan untuk menginstal aplikasi Google dengan mengunduhnya secara gratis di iPhone kamu.
  • Selanjutnya, temukan tempat kosong di layar beranda iPhone kamu dan tekan lama hingga aplikasi mulai bergoyang.
  • Kemudian, klik "ikon plus" di sudut kiri atas layar. Ini akan membawa kamu ke menu widget iOS. Di dalam menu widget, gulir ke bawah hingga kamu melihat aplikasi Google.
  • Klik di atasnya untuk membuka menu. Pilih salah satu dari opsi yang tersedia, yang sesuai dengan preferensi kamu dan klik "Tambahkan Widget".
  • Dan voila! kamu telah berhasil menempatkan bilah Pencarian Google di layar utama perangkat iOS kamu. Kamu juga dapat menekan lama widget dan memindahkannya di layar.


Gengs! Setelah penambahan widget ini, kami yakin ini akan membantu kamu mengakses Google Penelusuran dengan nyaman. Yang terbaik adalah kamu dapat menumpuk widget di layar beranda iPhone kamu. Sekarang setiap kali kamu berada di layar beranda, kamu dapat mengakses Google Penelusuran dengan cepat hanya dengan satu klik. Ok, sekian panduan cara menampilkan Google di layar depan ponsel ini, have a nice day!