search-button

Jun 19, 2023

4 Langkah Cara Memindahkan Kontak Android ke iPhone Baru

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memindahkan kontak Android ke iPhone baru, bukan cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone tanpa aplikasi. Jika kamu baru saja membeli iPhone baru, dan sebelumnya kamu pernah menjadi pengguna Android, izinkan kamu untuk memandu kamu melalui ‘tugas’ yang harus dilakukan ketika menggunakan ponsel baru, yaitu mentransfer kontak dari satu sistem operasi ke sistem operasi lainnya.

Oke, baiklah, tetapi perlu kamu tahu bahwa Apple telah membuat beberapa perubahan penting pada iPhone selama bertahun-tahun yang, bergantung pada model mana yang kamu beli, mungkin memerlukan satu atau dua langkah tambahan dalam prosesnya. Kami akan uraikan semuanya di bawah ini, metode sederhana untuk mentransfer kontak dari Android ke iOS. Simak cara memindahkan kontak Android ke iPhone baru berikut ini yang lebih mudah dari cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone menggunakan Gmail.

Cara Memindahkan Kontak Android ke iPhone Baru

Cara Memindahkan Kontak dari Android Ke iPhone melalui ‘Move to iOS'

Metode yang paling mudah adalah menggunakan aplikasi "Move to iOS" Apple sendiri, dan ini adalah aplikasi yang digunakan banyak pengguna untuk segala bentuk transfer file Android-ke-iOS. Kamu dapat mengunduh layanan pihak pertama di Google Play Store secara gratis dan menggunakannya untuk mentransfer kontak, foto dan video, dan lainnya juga ke perangkat iOS kamu yang baru.

  1. Setelah " Move to iOS " diinstal, terima syarat dan ketentuan, dan izinkan aplikasi untuk mengakses lokasi ponsel Android kamu. Kamu kemudian akan diminta untuk Find Your Code. Ketuk Continue.
  2. Dari iPhone kamu, ikuti Setup Assistant hingga kamu melihat opsi Pindahkan Data dari Android atau Move Data From Android. Sekarang, masukkan kode enam atau sepuluh digit dari iPhone ke Android.
  3. Setelah ini, Layar Transfer Data akan muncul, dengan daftar item yang dapat KAMU salin ke iPhone. Jika kamu hanya ingin memindahkan kontak, centang kotak yang sesuai. Jika kamu ingin memindahkan semua file dan data, centang semuanya.
  4. Biarkan Android dan iPhone kamu tidak tersentuh saat transfer sedang diproses. Bergantung pada seberapa banyak yang berpindah dari satu ponsel ke ponsel lainnya, ini bisa memakan waktu hingga 30 menit.


Gengs! Seperti yang dikatakan sebelumnya, lamanya waktu transfer data tergantung pada besar dan banyaknya data yang kamu pindahkan dari perangkat Andorid kamu ke iPhone. Jika itu hanya daftar kontak tersimpan saja, mungkin hanya akan memakan waktu beberapa menit. Dan seleian dengan aplikasi yang disedbutkan di atas, kamu juga bisa memindahkan kontak di perangkat Andorid kamu dengan cara lain, seperti mentransfer kontak melalui SIM, atau menggunakan akun Google. Ok, sekian panduan cara memindahkan kontak Android ke iPhone baru ini, have a nice day!