search-button

May 29, 2023

4 Langkah Cara Mematikan Suara dan Getar Keyboard Samsung

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan suara dan getar keyboard Samsung, cara mematikan suara keyboard Samsung A04 dan seri lainnya. Keyboard Android default yang diinstal sebelumnya di Samsung dan ponsel Android lainnya, sebenarnya memiliki fitur umpan balik haptic, jadi jika keyboard kamu bergetar, itu bukan berarti ada yang telah menginstal aplikasi keyboard pihak ketiga atau mnegaktifkannya.

Perlu kamu tahu gengs, terkadang ponsel mungkin bergetar saat kamu mengetuk situs web atau aplikasi. Pengaturan ini terpisah dari getaran keyboard, dan kamu dapat menonaktifkannya di aplikasi Pengaturan. Nah, untuk mematikangetaran keyboard ketika digunakan untuk mengetik, simak panduan cara mematikan suara dan getar keyboard Samsung berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara mematikan suara keyboard Samsung A03 dan seri lainnya.

Cara Mematikan Suara dan Getar Keyboard Samsung

Cara Mematikan Getar Keyboard Samsung

  1. Di ponsel atau tablet Android Samsung, buka aplikasi Pengaturan lalu ketuk Sistem dan pilih Bahasa dan masukan.
  2. Klik Keyboard virtual lalu pilih opsi Gboard, setelah itu klik pada opsi Preferensi. Gulir ke bawah ke 'Tekan tombol'.
  3. Pilih opsi Umpan balik haptic pada penekanan tombol, untuk mematikan umpan balik berupa getaran setiap kali keyboard ditekan.
  4. Dan pilih opsi Kekuatan getaran saat tombol ditekan, jika kamu hanya ingin mengurangi suara umpan balik suara setiap kali keyboard ditekan.


Gengs! Teknologi di balik getaran keyboard sering disebut sebagai haptic feedback. Ini adalah fitur yang digunakan pada banyak perangkat layar sentuh seperti smartphone dan tablet untuk memberikan semacam sensasi fisik kepada pengguna saat mengetuk bagian layar. Banyak orang menikmati umpan balik haptic karena membuat mereka merasa seperti sedang menyentuh sesuatu yang nyata seperti keyboard fisik yang sebenarnya.

Beberapa orang tidak menyukai sensasi getar karena mereka menganggapnya mengganggu atau menjengkelkan. Untungnya, iOS, Android, dan perangkat lain dengan getaran keyboard selalu memiliki cara untuk mematikannya sehingga tidak ada yang terpaksa menggunakannya jika tidak mau. Ok, sekian panduan cara mematikan suara dan getar keyboard Samsung ini, have a nice day!