search-button

May 30, 2023

4 Langkah Cara Edit Pesan WA WhatsApp yang Telah Terkirim

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara edit pesan WA WhatsApp yang telah terkirim. Salah satu fungsi, yang paling banyak diminta, dari aplikasi perpesanan instan paling terkenal di dunia ini, adalah kemampuan untuk mengedit pesan setelah mengirimnya. Sebelumnya, WhatsApp mengizinkan pesan untuk dihapus, sebuah masalah yang menimbulkan beberapa perdebatan tentang kegunaannya.

Sedangkan pengeditan, di sisi lain, memudahkan untuk hanya mengubah pesan, terutama jika panjang dan hanya satu detail yang perlu diubah. Aplikasi seperti Telegram, juga aplikasi perpesanan lainnya, lebih cepat dari WhatsApp dalam menyertakan fitur ini untuk fitur di percakapan mereka. Namun WhatsApp agak enggan, hingga saat ini, dan telah mengumumkan bahwa opsi untuk mengedit pesan akan diterapkan di pembaruan mendatang untuk Android. Sampai pembaruan itu datang, cara edit pesan WA WhatsApp yang telah terkirim di iOS.

Cara Edit Pesan WA WhatsApp yang Telah Terkirim

Cara Edit Pesan WA WhatsApp yang Telah Terkirim

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di perangkat iOS kamu, kemudian buka percakapan dengan pesan yang ingin kamu edit.
  2. Setelah itu, klik lama pada pesan yang ingin kamu edit. Setelah pesan terpilih, klik tombol Pilihan dengan ikon tiga titik bertumpuk di pojok kanan layar.
  3. Akan muncul sejumlah opsi di sini, salah satunya adalah opsi Edit. Klik opsi tersebut, dan lakukanlah pengeditan yang kamu perlukan.
  4. Jika pengeditan pesan sudah selesai, langsung tekan tombol Done atau Selesai. Jika berhasil, pesan kamu akan segera berubah.


Gengs! Untuk menikmati fitur ini di perangkat iOS kamu, pastikan aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan adalah seri paling terbaru ya. Jika bukan, kamu bisa memperbaruinya di App Store. Dan untuk mengetahui seri dari aplikas WhatsApp yang kamu gunakan, apakah itu sudah up to date atau belum, kamu bisa langsung cek di App Store. Jika tidak ada pembaruan untuk aplikasi, berarti aplikasi merupakan seri terbaru. Jika ada pembaruan, berarti sebaliknya. Ok, sekian panduan cara edit pesan WA WhatsApp yang telah terkirim ini, have a nice day!