search-button

May 31, 2023

3 Langkah Cara Merekam Video Call WhatsApp di HP

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara merekam video call WhatsApp di HP, cara merekam video call WA tanpa aplikasi. WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan dan panggilan suara dan video yang paling banyak digunakan dan diunduh. Platform ini juga telah berkembang menjadi “toko serba ada” untuk semua kebutuhan perpesanan, termasuk berbagi file, obrolan grup, dan panggilan video.

Tapi di sini, kami tiddak akan membahas lebh jauh tentang apa itu WhatsApp, melainkan akan menjelaskan cara merekam panggilan WhatsApp di Hp atau perangkat dengan cara terbaik yang paling mudah. Lebih spesifiknya, cara merekam video call WhatsApp dengan suara di Android. Untuk langkah-langkah selengkapnya, simak panduan cara merekam video call WhatsApp di HP berikut ini.

Cara Merekam Video Call WhatsApp di HP

Cara Merekam Video Call WhatsApp

Jika ponsel cerdas kamu menjalankan stok Android atau tidak dilengkapi dengan perekam layar bawaan, kamu tidak perlu khawatir. Kamu masih dapat mengunduh aplikasi perekaman layar pihak ketiga seperti XRecorder atau AZ Screen Recorder dari Google Play Store dan memasangnya di perangkat Android kamu untuk merekam panggilan video WhatsApp kamu. Begini caranya:

  1. Setelah kamu menginstal aplikasi perekaman layar di ponsel kamu, buka dan berikan semua izin yang diperlukan seperti kamera, mikrofon, dan lainnya.
  2. Pilih dari opsi perekaman dan klik pada tombol merah untuk memulai perekaman layar menggunakan aplikasi perekam yang kamu unduh,
  3. Sekarang, buka WhatsApp dan lakukan panggilan video. Kamu dapat menghentikan perekaman selama atau setelah panggilan sesuai keinginan.


Gengs! Pengguna ponsel Android seperti kamu, memerlukan aplikasi perekaman layar yang mumpuni, baik itu bawaan atau pihak ketiga, untuk merekam panggilan video WhatsApp. Jika ponsel Andorid yang kamu gunakan memiliki fitur perekaman layar ini, kau bisa menggunakannya. Biasanya, ponsel terbaru dengan Android 10 dan yang lebih baru hadir dengan perekam layar bawaan.

Yang perlu kamu lakukan adalah membuka perekam layar ponsel kamu dari dasbor atau menu pengaturan cepat. Klik ikon Pengaturan dan di bawah sumber suara, pilih opsi untuk merekam layar dengan audio mikrofon. Tekan tombol rekam sebelum melakukan panggilan video WhatsApp (atau selama) dan hentikan setelah kamu selesai. Ok, sekian panduan cara merekam video call WhatsApp di HP ini, have a nice day!