search-button

May 15, 2023

3 Langkah Cara Pasang Ekstensi IDM di Google Chrome

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara pasang ekstensi IDM di Google Chrome, IDM integration module. Internet Download Manager (IDM) adalah akselerator unduhan populer yang membantu kamu mengunduh file dari internet lebih cepat dengan membagi file menjadi bagian yang lebih kecil dan mengunduhnya secara bersamaan. Ini tersedia untuk Windows dan macOS dan menawarkan berbagai fitur.

Fitur-fitur tersebut diantarnya seperti melanjutkan unduhan yang rusak atau gagal, menjadwalkan unduhan, dan mengintegrasikan dengan peramban web populer seperti Google Chrome. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan Internet Download Manager ke Google Chrome dan meningkatkan kecepatan unduhan kamu. Simak langkah-langkah cara pasang ekstensi IDM di Google Chrome, atau cara download IDM integration module berikut ini.

Cara Pasang Ekstensi IDM di Google Chrome

Cara Menambahkan Ekstensi IDM di Chrome

1. Unduh dan instal Internet Download Manager

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal Internet Download Manager di komputer atau laptop kamu. Untuk ini, kamu dapat mendownload IDM versi terbaru dari situs resminya. Setelah unduhan selesai, klik dua kali file setup untuk memulai proses instalasi. 

2. Aktifkan integrasi IDM di Google Chrome

Lalu aktifkan integrasinya dengan Google Chrome. Untuk melakukannya, buka Google Chrome dan klik tiga titik di pojok kanan atas, pilih Pengaturan > Lanjutan > Pengaturan Konten > Unduhan dan klik  kotak centang "Tanya tempat menyimpan setiap file sebelum mengunduh".

3. Konfigurasikan ekstensi IDM di Google Chrome

Setelah itu, instal ekstensi IDM di browser. Untuk melakukan ini, kunjungi Toko Web Chrome dan cari “modul integrasi IDM.” Klik tombol "Tambahkan ke Chrome" untuk memasang ekstensi, lalu konfirmasi dan klik tombol "Tambahkan ekstensi" untuk mengonfirmasi sekali lagi.


Gengs! Setelah ekstensi IDM terpasang di Google Chrome, kamu dapat menggunakan IDM untuk mengunduh file dari internet. Untuk melakukan ini, cukup klik tautan unduhan untuk file yang ingin kamu unduh, dan IDM secara otomatis akan mengambil alih proses pengunduhan dan mulai mengunduh file. Ok, sekian panduan cara pasang ekstensi IDM di Google Chrome ini, have a nice day!