search-button

May 16, 2023

Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram di Semua Perangkat

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menonaktifkan autentikasi dua faktor Instagram, cara menonaktifkan autentikasi dua faktor Instagram terbaru. Otentikasi dua faktor adalah metode konfirmasi identitas yang populer untuk berbagai halaman web dan aplikasi online. Ini adalah lapisan keamanan tambahan yang melindungi pengguna dan akunnya dari penipu atau hacker yang mungkin akan merugikan pengguna.

Dan Instagram berhasil menambahkan otentikasi dua faktor pada tahun 2018 lalu. Dengan begitu banyak pengguna di seluruh dunia, setiap platform harus memperhatikan keamanan akun. Tentu saja, seperti fitur lainnya yang telah ditambahkan, sebagian orang mungkin merasa tidak nyaman dengan fitur autentikasi dua Faktor ini. Jika kamu juga ingin mematikannya, ikuti langkah-langkah cara menonaktifkan autentikasi dua faktor Instagram berikut ini, agar kamu tidak usah mencari tahu lagi cara melewati autentikasi dua faktor Instagram.

Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram

Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua-Faktor IG

Di Ponsel

  • Buka profil kamu dengan mengetuk gambar profil kamu di sudut kanan bawah aplikasi Instagram.
  • Lalu, tap ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas. Di sini, klik pada ospi pengaturan dan pilih opsi Keamanan.
  • Ketuk Autentikasi Dua Faktor, kemudian nonaktifkan kedua opsi yang telah diaktifkan, misalnya opsi Pesan Teks.

Di Desktop

  • Setelah berhasil masuk ke akun Instagram kamu, klik ikon profil di pojok kanan atas layar. Lalu klik Profil di menu tarik-turun.
  • Klik Privasi dan Keamanan di menu sebelah kirinya, lalu gulir ke bawah halaman ke bagian Otentikasi Dua Faktor.
  • Di sini, batalkan pilihan tanda centang di sebelah nomor telepon kamu. Jika opsi aplikasi Otentikasi memiliki tanda centang, hapus juga.


Gengs! Jika setelah mematikan fitur 2FA ini, kamu khawatir akan keamanan akun kamu. Kamu bisa loh, menggunakan Aplikasi Autentikasi. Aplikasi autentikasi seringkali lebih aman daripada menggunakan pesan teks bawaan Instagram 2FA. Itu karena pesan teks jauh lebih mudah diretas daripada aplikasi autentikasi yang dibuat dengan mempertimbangkan keselamatan dan keamanan yang lebih canggih. Ok, sekian panduan cara menonaktifkan autentikasi dua faktor Instagram ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara menonaktifkan autentikasi dua faktor iPhone dan perangkat lainnya. Have a nice day!