search-button

Apr 15, 2023

5 Langkah Cara Salin Tautan TikTok Untuk Bagikan Video

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara salin tautan TikTok untuk bagikan video, semudah cara salin tautan TikTok orang lain. TikTok adalah aplikasi media sosial yang sangat populer yang memungkinkan pengguna membuat dan berbagi video pendek. TikTok juga sebagai tempat di mana lahir banyak sekali tantangan viral dan sampai saat ini masih jadi yang apling anyak digunakan, dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan menghilang dalam waktu dekat.

Jika kamu telah membuat video TikTok yang ingin dilihat orang lain, atau kamu menemukan video yang menurut kamu akan disukai oleh seseorang yang kamu kenal, kamu dapat menyalin tautan ke video tersebut agar mudah dibagikan loh! Kamu bahkan dapat menyalin tautan ke seluruh profil. Dan berikut adalah cara menyalin tautan di TikTok, atau cara salin tautan TikTok untuk bagikan video.

Cara Salin Tautan TikTok Untuk Bagikan Video


Cara Menyalin Tautan di TikTok di iPhone atau Android

Kamu dapat menggunakan TikTok di ponsel, tetapi kamu juga dapat mengakses akun melalui browser di desktop atau laptop. Cara kamu menyalin tautan sedikit berbeda bergantung pada perangkat yang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan ponsel, kamu dapat menyalin tautan ke salah satu video kamu sendiri, tautan ke video orang lain, atau kamu dapat menyalin tautan ke akun TikTok kamu.

Jika kamu telah membuat video TikTok yang ingin kamu tunjukan kepada orang lain, kamu dapat menyalin tautan yang akan mengarahkan mereka langsung ke video. Untuk menyalin tautan video TikTok kamu sendiri ikuti, langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi TikTok, kemudian masuk ke akun TikTok kamu.
  2. Klik pada ikon profil TikTok kamu, kemudian di bawah tab Video.
  3. Klik video yang ingin kamu salin tautannya, klik ikon tiga titik.
  4. Kklik Salin Tautan atau Copy Link, lalu konfirmasi bahwa tautan telah disalin akan muncul.
  5. Kamu sekarang dapat menempelkan tautan ini di mana pun kamu menginginkannya.


Gengs! Jika kamu ingin mengirimi seseorang tautan ke video TikTok yang dibuat oleh orang lain, caranya sedikit berbeda. Untuk menyalin tautan video TikTok orang lain, buka aplikasi TikTok > masuk ke akun > temukan video yang kamu inginkan tautannya. Untuk ini, kamu dapat menggunakan ikon pencarian. Di video, klik ikon Bagikan atau Share, lalu pilih Salin Tautan atau Copy Link. Ok, sekian panduan cara salin tautan TikTok untuk bagikan video ini, have a nice day!