search-button

Apr 14, 2023

4 Cara Mengatasi Akun Twitter yang Ditangguhkan

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi akun Twitter yang ditangguhkan, lebih mudah dari cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan permanen. Jika kamu telah menginvestasikan banyak waktu dan upaya untuk mengembangkan akun twitter kamu, maka ketika muncul pesan akun Twitter yang ditangguhkan, itu mungkin akan membuat kamu merasa kesal.

Ada beberapa jenis penangguhan Twitter, bergantung pada tingkat pelanggarannya. akun Twitter ditangguhkan artinya kamu tidak bisa menggunakan akun tersebut sementara, Memahami perbedaan antara penangguhan ini adalah kunci untuk mengetahui cara memulihkan akun twitter kamu. Dan di sini, kita akan melihat lebih dalam bagaimana cara memulihkan akun twitter kamu yag ditangguhkan karena beragam alasan. Simak, cara mengatasi akun Twitter yang ditangguhkan berikut ini.

Cara Mengatasi Akun Twitter yang Ditangguhkan

Cara Mengembalikan Akun Yang Ditangguhkan

1. Pengeditan Profil atau Tweet

Salah satu jenis akun Twitter yang ditangguhkan paling ringan adalah saat akun kamu dibuat tidak tersedia untuk sementara karena tweet yang kamu posting bertentangan dengan kebijakan Twitter. Tim di Twitter biasanya akan menjelaskan mengapa akun ditangguhkan dan kebijakan mana yang mungkin telah dilanggar melalui profil atau tweet kamu. Edit tweet atau bio Twitter kamu untuk mengaktifkan kembali akun.

2. Mode Hanya Baca

Jika akun Twitter kamu bersih dari pelanggaran sebelumnya dan kamu secara tidak sengaja melanggar kebijakan Twitter untuk pertama kalinya, akun kamu mungkin telah dialihkan ke mode hanya-baca untuk sementara. Kamu masih dapat mengakses akun, mengirim DM, dan membaca tweet di timeline. Durasi penangguhan dapat berkisar dari beberapa jam hingga seminggu, bergantung pada sifat pelanggarannya, tinggal tunggu saja hingga berakhir.

3. Verifikasi Kepemilikan Akun

Twitter tidak menganggap enteng ketika orang menggunakan anonimitas mereka untuk melecehkan orang lain. Kamu mungkin diminta untuk memverifikasi bahwa kamu adalah pemilik akun melalui alamat email atau nomor telepon kamu. Jika kamu memiliki akun Twitter yang ditangguhkan karena verifikasi kepemilikan akun, kamu akan dikunci dari akun sampai kamu bisa memverifikasi kepemilikan akun.

4. Suspensi Permanen

Jika akun Twitter kamu ditangguhkan secara permanen, akun tersebut akan dihapus dari tampilan publik, dan kamu akan diberi tahu tentang kebijakan mana yang dilanggar. Kamu juga tidak akan diizinkan untuk membuat akun baru. Penangguhan permanen adalah bentuk penegakan yang berat, tetapi akun kamu yang ditangguhkan masih dapat dipulihkan jika kamu yakin bahwa akun kamu ditangguhkan karena kesalahan atau error dari twitter.


Gengs! Penangguhan Twitter bukanlah hal yang aneh dan dapat terjadi pada siapa saja. Sangat penting untuk menyimpan semua tweet dan daftar pengikut kamu dan menyimpan cadangan akun kamu. Dengan aturan privasi yang terus berubah, penting untuk menyimpan informasi ini agar kamu dapat memulihkannya dengan aman bila diperlukan kembali nanti. Ok, sekian panduan cara mengatasi akun Twitter yang ditangguhkan ini, have a nice day!