search-button

Apr 11, 2023

5 Langkah Cara Mematikan OPPO Tanpa Tombol Power

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan OPPO tanpa tombol power, semudah cara mematikan hp OPPO tanpa layar sentuh. Ponse OPPO, seperti semua teknologi lainnya, pasti mengalami yang namanya error. Jika ada sesuatu di ponsel yang macet, banyak yang biasanya mengatasi masalah tersebut hanya dengan memulai ulang sistem atau mematikan ponsel. Dan menghidupkannya kembali, berharap masalah terebut teratasi secara otomatis.

Kasus error ponsel ini akan bertambah parah, ketika mungkin ponsel tersebut tidak memiliki tombol daya.  Mungkin itu rusak karena jatuh ke air, iya, kecelakaan semacam ini akan membuat tombol rusak atau tidak responsif. Untungnya, ada cara aman untuk mematikan ponsel tanpa tombol power. Pada artikel ini, kamu akan mempelajari cara mematikan OPPO tanpa tombol power, cara mematikan daya hp OPPO A12 tanpa tombol power, dan cara mematikan perangkat iPhone, dan Android lainnya.

Cara Mematikan OPPO Tanpa Tombol Power

Cara Mematikan Hp OPPO Tanpa Tombol Power

  1. Pertama, buka aplikasi Settings atau Pengaturan di perangkat OPPO kamu. Kemudian, cari dan klik pada opsi Accessibility. (Kamu bisa menggunakan kolom pencarian)
  2. Klik Accessibility Menu, di sini, kamu akan menemukan sejumlah opsi. Klik pada toggle Shortcut Accessibility button, untuk menyalakannya.
  3. Setelah ini, lanjutkan dengan menekan tombol Allow atau Ijinkan. Kemudian, klik pada tombol Accessibility dan tekan tombol OK.
  4. Jika kamu melakukan langkah-langkah sebelumnya dengan benar, maka tombol Accessibility dengan ikon tiga titik di dalam kotak akan muncul di bagian kanan.
  5. Dengan menekan tombol Accessibility, kamu akan menemukan tombol Power dan Power Off, untuk bisa kamu gunakan mematikan perangkat.


Gengs! Untuk mematikan ponsel Android seperti OPPO atau  dari brand lainnya, kamu mungkin memiliki lebih banyak opsi, karena sistem Android kompatibel dengan lebih banyak ponsel daripada iOS. Dan salah satu cara alternatof untuk mematikan ponsel kamu tanpa tobol Power adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kau unduh dengan gratis di Google Play Store, seperti aplikasi bernama PowerMenu dan Shutdown. Ok, sekian panduan cara mematikan OPPO tanpa tombol power ini, have a nice day!