search-button

Apr 10, 2023

3 Langkah Cara Membagi Layar Laptop Menjadi 2 di Windows

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membagi layar laptop menjadi 2 di Windows, semudah cara screenshot di macbook. Saat bekerja di laptop, sebagian besar pengguna menjalankan lebih dari satu tugas, menjalankan kotak masuk email, browser web dengan banyak tab, dokumen untuk dibaca, dan mungkin pemutaran musik atau video. Di tempat kerja atau di rumah, biasanya ada monitor eksternal yang terhubung untuk melihat beberapa aplikasi secara bersamaan.

Namun apa yang terjadi saat kamu sedang beraktivitas atau berada di lingkungan dengan hanya satu layar fisik laptop yang tersedia? Jawabannya adalah dengan membagi layar, membagi layar laptop menjadi dua bagian terpisah yang dapat meniru tampilan eksternal. Nah, pada artikel ini, kamu akan mempelajari cara membagi layar laptop menjadi 2 di Windows. Cara ini sangat sederhana, sesederhana minimize window on mac.

Cara Membagi Layar Laptop Menjadi 2 di Windows

Cara Split Layar Laptop Menggunakan Snap Assist di Windows 10

Salah satu kontribusi terpenting Windows 10 untuk multitasking layar terpisah adalah Snap Assist, yang memudahkan untuk memilih jendela aplikasi yang terbuka saat kamu memilih aplikasi mana yang akan diatur di layar, dan berikut adalah cara menggunakannya.

  1. Pilih jendela yang ingin kamu tampilkan ke separuh layar, lalu seret ke tepi. Jika kamu membuka jendela atau aplikasi lain saat memilih jendela pilihan kamu, kamu juga akan melihat sejumlah opsi yang dapat mengisi paruh kedua.
  2. Klik satu dari pilihan itu, dan itu akan secara otomatis masuk ke tempat yang berlawanan dengan jendela pertama. Jika tidak dan kisi pemilihan menghilang, seret jendela kedua ke tepi ruang kosong.
  3. Untuk mengubah ukuran kedua jendela, arahkan kursor ke garis pemisah hingga menjadi dua panah. Klik dan tahan pada pembagi untuk menyesuaikan kedua jendela. Atur sesuka kamu, tapi ingat, ada batasan seberapa sempit jendela-jendela tersebut.


Gengs! jika Snap Assist menolak untuk bekerja atau tidak mau membali jendela laptop kamu, coba periksa program startup yang laptop kamu gunakan, aplikasi yang diluncurkan secara otomatis saat kamu masuk ke Windows. Terkadang ini dapat mengganggu Snap Assist, dan menonaktifkannya akan menyelesaikan masalah tersebut. Ok, sekian panduan cara membagi layar laptop menjadi 2 di Windows ini, have a nice day!