search-button

Jan 15, 2021

2 Cara Mengecek dan Mengatasi Shadow Ban TikTok

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Mengecek dan Mengatasi Shadow Ban TikTok. Apakah video TikTok kamu hampir tidak ada yang menonton? Kemungkinan akun TikTok kamu terkena Shadow Ban. Jika kamu penggemar berat TikTok, kamu mungkin pernah mendengar orang-orang membicarakan tentang shadow ban ini. Istilah panjang ini sebenarnya memiliki arti yang jauh lebih sederhana.

 

Jadi, shadow ban itu artinya larangan sementara. Hal ini biasanya menimpa akun TikTok yang telah melanggar syarat dan ketentuan TikTok yang berlaku. Jika kamu merasa telah melanggar dan ingin tahu apakah kamu mendapatkan shadowbanned di aplikasi media sosial ini atau tidak, kamu bisa membaca artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara mengeceknya dan juga cara mengatasinya. Simak Cara Mengecek dan Mengatasi Shadow Ban TikTok berikut ini.

Cara Mengecek dan Mengatasi Shadow Ban TikTok

Cara Mengecek dan Mengatasi Shadow Ban TikTok

 

1. Cara Mengecek Shadow Ban TikTok

Aplikasi TikTok tidak akan pernah benar-benar memberi tahu penggunanya jika akun tersebut terkena Shadow ban, msekipun begitu, kamu mungkin akan tetap menyadarinya. Jika kamu mengupload video TikTok baru dan tidak mendapatkan banyak penayangan, itu mungkin berarti akun mu terkena Shadow ban, karena TikTok tidak lagi menampilkan video kamu di halaman mana pun. Namun, akun yang mengikuti kamu kemungkinan besar masih dapat melihat video yang kamu upload.

 

2. Cara Mengatasi Shadow Ban TikTok

Jika kamu yakin bahwa akun kamu mungkin terkena shadow banned, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan. Pertama hapus konten apa pun yang mungkin melanggar syarat dan ketentuan TikTok. Kedua, kosongkan cache TikTok kamu. Dan ketiga, coba hapus aplikasi dan unduh ulang lagi. Setelah itu, tunggu. Karena diperlukan waktu hingga beberapa minggu agar akun kamu kembali normal.

 

Ok gengs! Semoga setelah melakukan upaya – upaya untuk mengatasi Shadow Ban TikTok, akun TikTok kamu bisa segera bebas dari banned dan video TikTok kamu bisa mendapatkan penonton seperti biasanya. Setelah itu, kami harap kamu tidak melakukan pelanggaran lagi terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku di TikTok supaya akun kamu tidak kena shadow ban lagi. Sekian panduan Cara Mengecek dan Mengatasi Shadow Ban TikTok ini. Stay safe!