search-button

Mar 1, 2023

5 Cara Melihat Battery Health OPPO Untuk Tahu Kondisinya

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melihat battery health OPPO untuk tahu kondisinya, cara cek kesehatan baterai OPPO A3S. "Bagaimana cara memeriksa kesehatan baterai di ponsel" adalah pertanyaan yang sering diajukan di kalangan pengguna ponsel, terutama Android OPPO yang ingin tahu tentang kesehatan baterai ponsel mereka. Seiring waktu, saat kamu mengisi daya ponsel secara rutin, kesehatan baterai ponsel akan mulai menurun secara perlahan.

Kamu akan mengetahui bahwa baterai ponsel kamu mengalami degradasi saat kamu mulai merasa jengkel melihat betapa cepatnya ponsel memasuki kondisi "daya rendah", meskipun rasanya seperti kamu baru saja mengisinya 15 menit yang lalu. Baterai dengan kesehatan yang buruk, akan menyebabkan ponsel mati lebih sering, yang tentu saja akan merepotkan ketika dibawa bepergian. Untuk itu, kamu harus tahu cara melihat battery health OPPO untuk tahu kondisinya ini. Cara ini bisa kamu jadikan cara cek baterai health OPPO Reno 5 dan seri lainnya.

Cara Melihat Battery Health OPPO Untuk Tahu Kondisinya

Cara Cek Baterai Health OPPO

1. Menggunakan menu Pengaturan

Setiap perangkat Android memungkinkan kamu untuk melacak status baterai melalui menu Pengaturannya. Tetapi harus dicatat bahwa informasi yang diberikan dan opsi navigasi dapat bervariasi tergantung pada build dan versi Android OPPO yang kamu gunakan. Tinggal buka aplikasi Pengaturan > Baterai > klik ikon tiga titik di sudut kanan atas dan klik Penggunaan Baterai. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara cek baterai health OPPO A12 dan seri lainnya.

2. Menggunakan kode panggilan

Sedikit orang yang tahu bahwa kamu dapat mengakses menu diagnostik tersembunyi di ponsel Android dengan menekan kode rahasia yang terdiri dari angka, tanda bintang, dan hash. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menggunakan aplikasi Telepon untuk memeriksa informasi baterai ponsel Android OPPO kamu. Buka aplikasi Phone dan masukan *#*#4636#*#* di dial pad. Cara ini bisa kamu jadikan cara melihat baterai health OPPO A16.

3. Menggunakan Aplikasi AccuBattery

Jika cara kode cek baterai OPPO dan cara yang disebutkan di atas tidak memberi kamu informasi lengkap tentang kesehatan baterai ponsel dan kamu ingin analisis mendalam, yang terbaik adalah mengunduh dan memasang aplikasi pihak ketiga seperti AccuBattery di ponsel Android OPPO kamu. Aplikasi ini akan menunjukkan kepada kamu detail seperti informasi penggunaan, kapasitas baterai, suhu, dan lainnya.

4. Battery Monitor

Seperti namanya, ini adalah salah satu aplikasi pemantauan kondisi baterai terbaik yang tersedia di Google Play Store. Dengan aplikasi Battery Monitor, kamu dapat memantau suhu dan informasi baterai secara real-time, kesehatan, status pengisian daya, voltase, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga akan melihat info RAM, CPU, dan baterai di layar yang sama. Cara ini bisa kamu gunkana sebagai cara cek kesehatan baterai OPPO A53.

5. Battery Guru: Monitor & Saver

Battery Guru adalah salah satu aplikasi pemantauan kondisi baterai paling terkenal. Tidak seperti aplikasi layanan, aplikasi ini membantu menghemat masa pakai baterai sebanyak mungkin. Aplikasi ini menampilkan informasi penggunaan baterai, dan kapasitas baterai dan membantu dalam kebiasaan pengisian daya agar baterai bertahan lebih lama. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara cek baterai health OPPO A31.


Gengs! Sebagai penutup, kami akan memberikan salah satu cara mempertahankan umur baterai Android yang baik. Caranya adalah dengan menghindari mengisi daya ponsel hingga 100 persen dan jangan biarkan hingga 0 persen. Cara-cara di atas bisa kamu gunakan sebagai cara cek kesehatan baterai OPPO A1K  dan seri lainnya. Ok, sekian panduan cara melihat battery health OPPO untuk tahu kondisinya ini, have a nice day!