search-button

Mar 3, 2023

5 Cara Maksimalkan Main Game di Samsung

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara maksimalkan main game di Samsung. Tahukah kamu bahwa kamu dapat men-tweak beberapa opsi di ponsel Android kamu untuk membuat game yang kamu mainkan berjalan lebih lancar? Iya, opsi untuk memaksimalkan game ini biasanya ada pada setiap perangkat Android saat ini, termasuk pada perangakat Android dari Samsung yang mungkin kamu gunakan.

Nah, dalam panduan kali Ini, kita akan membahas beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan game di perangkat Samsung kamu. Sejimlah cara atau perubahan ini, mudah dilakukan, dan kamu bahkan tidak memerlukan akses root untuk sebagian besar tip pengoptimalan game untuk Android ini. Langsung saja, mari kita lihat beberapa cara maksimalkan main game di Samsung terbaik.

Cara Maksimalkan Main Game di Samsung

Cara Maksimalkan Main Game di Samsung

1. Tingkatkan Kecepatan Refresh Layar

Semakin tinggi kecepatan penyegaran layar, semakin baik nuansa visual yang kamu dapatkan dari game, dengan animasi yang jauh lebih halus. Beralih ke kecepatan refresh yang tinggi adalah salah satu cara termudah untuk meningkatkan performa game di Android Samsung tanpa root. Caranya gampang, tinggal buka Pengaturan > Tampilan > Lanjutan > Kecepatan refresh, lalu pilih kecepatan penyegaran setinggi mungkin dari opsi di layar.

2. Beralih ke Koneksi Internet Cepat

Jika kamu bermain game online di ponsel, kecepatan koneksi internet memengaruhi kinerja game. Ini karena game perlu mengirim dan menerima data secara konstan. Jika koneksi internet buruk, transfer data ini membutuhkan waktu lebih lama. Oleh karena itu, untuk memastikan game online dimainkan dengan lancar dan bebas lag seperti game offline, pertimbangkan untuk menggunakan koneksi internet yang cepat saat memainkan game.

3. Matikan Force 4x

Force 4x MSAA atau multisample anti-aliasing adalah opsi yang ditemukan di beberapa ponsel Android yang sangat meningkatkan kualitas visual game. Sayangnya, pengaturan ini secara signifikan memperburuk kinerja game. Jika prosesor ponsel cerdas tidak cukup kuat, ponsel akan mengalami penurunan frame saat memainkan game yang menuntut grafis. Jadi, coba matikan dan lihat seberapa lancar game kamu berjalan.

4. Hapus Sampah Dari Ponsel

Semakin banyak file yang kamu simpan di ponsel, semakin lambat ponsel bekerja. Dan ini terutama terjadi jika ponsel kehabisan ruang penyimpanan. Jika kamu telah menyimpan banyak file apa pun di ponsel yang tidak ingin digunakan lagi, kamu harus membuang file tersebut untuk meningkatkan kinerja ponsel. Peningkatan kinerja ini akan berdampak positif pada sesi gaming kamu.

5. Aktifkan Suara Dolby Atmos

Audio adalah faktor yang sering diabaikan dalam game seluler, tetapi gamer yang kompetitif memahami betapa pentingnya audio dalam game multipemain. Suara surround Dolby Atmos sangat meningkatkan kualitas audio game. Jadi, jika kamu memiliki ponsel Android yang mendukung ini, kamu dapat mengaktifkan fitur ini dan menikmati kualitas suara yang lebih baik di game yang sedang kamu mainkan.


Gengs! Sebagian besar ponsel Samsung Galaxy memiliki fitur Dolby Atmos ini, dan kamu dapat mengaktifkan dan menonaktifkannya dari menu Pengaturan. Perlu kamu tahu juga gengs, ponsel Android kamu pasti mengumpulkan konten sampah dari banyak sumber. Sisa-sisa aplikasi yang dihapus, file media lama, dan dokumen lain yang tidak terpakai adalah bagian dari sampah ini. Daripada menghapus foto atau video berharga, sebaiknya hapus dulu file-file tadi. Ok, sekian panduan cara maksimalkan main game di Samsung ini, have a nice day!