search-button

Mar 28, 2023

4 Cara Ganti Tema Instagram Jadi Hitam atau Putih

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara ganti tema Instagram jadi hitam atau putih, cara mengubah tema instagram menjadi hitam di Android. Jika umpan Instagram kamu tiba-tiba menjadi gelap, maka kamu adalah salah satu dari banyak pengguna Insta yang mungkin telah membuka aplikasi mereka dan menemukan bahwa Mode Gelap Instagram telah diaktifkan secra otomatis.

Untungnya, kamu dapat mematikan Mode Gelap di Instagram dengan cara ganti tema instagram terbaru, hanya dalam beberapa langkah mudah, baik menggunakan perangkat Android atau iOS. Dalam panduan ini, kami akan membahas mengapa kamu mungkin melihat feed dengan warna gelap dan bagaimana kamu dapat kembali ke feed yang terang. Simak tutorial cara ganti tema Instagram jadi hitam atau putih berikut ini.

Cara Ganti Tema Instagram Jadi Hitam atau Putih

Cara Mengubah Tema Gelap di Instagram

1. Cara Mengubah Tema Instagram Menjadi Hitam di iPhone

Jika kamu menggunakan iPhone, kamu tidak dapat mematikan Mode Gelap dari dalam aplikasi Instagram yang sebenarnya. Kamu harus masuk ke pengaturan perangkat. Pertama, buka pengaturan perangkat utama di iPhone. Kemudian, navigasikan ke Tampilan & Kecerahan. Selanjutnya, pilih Light dari opsi di bawah Appearance. That’s it! kamu sekarang dapat menutup aplikasi Instagram, membukanya kembali, dan menikmati umpan yang lebih ringan.

2. Cara Ganti Tema Instagram di Android

Jika kamu pengguna Android, proses ini bahkan lebih sederhana. Kamu bahkan tidak perlu meninggalkan aplikasi Instagram! Cukup klik foto profil Instagram kamu lalu pilih ikon menu hamburger di sudut kanan atas  layar. Di sini, kamu akan melihat Pengaturan lalu Atur Tema. Ubah dari "System default" ke "Light" untuk mengganti mode gelap default Instagram yang baru. Setelah kamu selesai melakukannya, kamu akan melihat peralihan langsung warnanya.

3. Alternatif Cara Ganti Tema Instagram iPhone dan di Android

Jika mengikuti langkah-langkah di atas mungkin tidak berhasil, kamu bisa menlanjutkan untuk menghapus aplikasi Instagram dan instal ulang. Kemudian, ikuti langkah-langkah yang dituliskan di atas lagi, jika perlu. Dengan menghapus aplikasi Instagram di ponsel kamu, itu tidak berarti akun kamu akan terhapus. Kamu hanya perlu log in kembali ketika kamu memasang ulang aplikasi.

4. Cara Mengubah Tema Instagram Menjadi Hitam di Laptop

Cara paling sederhana untuk menikmati Instagram di web dalam mode gelap adalah dengan menggunakan URL khusus, dan trik ini berfungsi di browser web apa pun.  Pertama, buka browser web favorit kamu. Kemudian pilih bilah alamat untuk memasukkan URL, dan ketik atau salin dan tempel URL ini: https://www.instagram.com/?theme=dark. Setelah itu, tekan enter. Kamu kemudian akan menuju ke Instagram web dalam mode gelap.


Gengs! Jika kamu menggunakan laptop, masih ada banyak cara mengubah tema Ig menjadi putih atau gelap lainnya yang bisa kamu gunakan. Selain dengan menggunakan URL seperti yang di tuliskan di atas, kamu juga bisa menggunakan Add-On, jika kamu menggunakan browser Microsoft Edge atau menggunakan All-Inclusive Dark Mode Extension. Ok, sekian panduan cara ganti tema Instagram jadi hitam atau putih ini, have a nice day!