search-button

Feb 2, 2023

6 Cara Mengaktifkan dan Mencari Bluetooth di Laptop

   
Advertisements
Advertisements

HERYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan dan mencari bluetooth di laptop, cara mengaktifkan bluetooth di laptop Windows 7 dan di Windows lainnya. Gengs! kamu dapat memasangkan semua jenis perangkat Bluetooth dengan PC atau laptop yang kamu gunakan, termasuk perangkat keyboard, mouse, ponsel, speaker, dan banyak lagi perangkat bluetooth yang bisa kamu sambungkan. Untuk melakukan menyambungkan perangkat-perangkat tersebut, laptop yang kamu gunakan harus memiliki Bluetooth.

Beberapa personal computer, seperti laptop dan tablet, memiliki Bluetooth bawaan. Jika laptop yang kamu gunakan tidak memiliki fitur bluetooth, kamu dapat mencolokkan adaptor Bluetooth USB ke port USB di laptop kamu untuk mendapatkannya. Tapi untuk sekarang ini, kami hanya akan menunjukan cara mengaktifkan dan mencari bluetooth di laptop yang memiliki fitur ini. Kamu bisa menggunakan cara ini sebagai cara mengaktifkan bluetooth di laptop Windows 10, dan laptop dengan Windows seri lainnya.

Cara Mengaktifkan dan Mencari Bluetooth di Laptop

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Asus dan Laptop Lainnya

1. Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop Windows 11

Setelah kamu memeriksa apakah laptop Windows 11 kamu mendukung Bluetooth atau tidak, selanjutnya kamu harus membuka Pengaturan. Caranya pilih Start  > Settings  > Bluetooth & devices, lalu aktifkan Bluetooth.

2. Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop Windows 11

Kamu juga bisa mengaktifkannya di pengaturan cepat, untuk menemukan pengaturan cepat Bluetooth, pilih ikon Network, Sound, or Battery di samping waktu dan tanggal di sisi kanan bilah tugas. Pilih Bluetooth untuk menyalakannya.

3. Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Lenovo Windows 10

Di Pengaturan atau Settings laptop Lenovo Windows 10 kamu, pilih Start  > Settings  > Devices  > Bluetooth & other devices dan aktifkan Bluetooth. Atau, tinggal buka taskbar-nya > Action Center, lalu pilih Bluetooth untuk menyalakannya.

4. Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Acer Windows 7

Di Pengaturan atau Settings laptop Acer kamu, pilih Start  > Settings  > Devices  > Bluetooth & other devices, dan aktifkan Bluetooth. Di taskbar, pilih Action Center, lalu pilih Bluetooth untuk menyalakannya.

5. Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop Windows 8.1

Sebelum memulai, pastikan laptop Windows 8.1 kamu mendukung fitur Bluetooth. Langsung saja, klik Start  > lalu ketikan Bluetooth > pilih pengaturan Bluetooth dari daftar. Kemudian nyalakan Bluetooth > pilih perangkat  yang ingin kamu sambungkan > Pair.

6. Cara Mencari Bluetooth yang Akan Disambungkan di Laptop

Jika kamu sudah berhasil mengaktifkan fitur bluetooth, selanjurnya adalah mencari perangkat yang akan disambungkan. Caranya, tekan ikon + dengan tulisan Add Bluetooth or other device, pilih salah satu opsi yang muncul, kemudian ttunggu hingga perangkat kamu menemukannya.


Gengs, ingat ya! Jika kamu tidak bisa menemukan fitur bluetooth di laptop kamu, itu mungkin memang tidak tersedia. Jika memang begitu, kamu bisa coba menggunakan cara memasang bluetooth di laptop yang tidak ada bluetoothnya. Dan jika kamu mengalami kesulitan menemukan perangkat untuk disambungkan, pastikan perangkat itu dalam mode dapat terlihat oleh perangkat lain. Ok, sekian panduan cara mengaktifkan dan mencari bluetooth di laptop ini, have a nice day!