search-button

Feb 3, 2023

5 Cara Hapus History YouTube

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – inilah panduan cara hapus history YouTube, cara menghapus history YouTube dengan cepat. Saat kamu masuk ke YouTube dengan akun Google kamu sendiri, maka YouTube akan mencatat semua yang kamu lakukan di situs berbagi video itu. Apa yang Anda tonton, apa yang kamu telusuri, bahkan apa yang kamu pratinjau. Bukan tanpa alasan, YouTube melakukan hal itu, agar memungkinkannya untuk merekomendasikan video baru berdasarkan selera kamu.

Tetapi YouTube adalah bagian dari Google, dan mungkin kamu akan bertanya-tanya tentang siapa yang memiliki akses ke data tersebut. Well, setidaknya kamu masih bisa menghapus riwayat atau history dari YouTube kamu yang muncul ketika menekan bilah pencarian.  Jika kamu ingin menghapus riwayat pencarian kamu dii YouTube, simak langkah-langkah cara hapus history YouTube berikut ini, cara menghapus history YouTube di hp.

Cara Hapus History YouTube

Cara Menghapus Riwayat Penelusuran Youtube di Hp Android

  1. Pertama, buka aplikasi YouTube di perangkat yang kamu gunakan. Kemudian login menggunakan akun Google kamu.
  2. Setelah berhasil masuk, klik pada ikon foto profil kamu yang ada di sudut kanan atas layar. Di sini kamu akan melihat banyak opsi.
  3. Selanjutnya klik pada opsi Setting atau Pengaturan, kemudian klik pada History & privacy atau Riwayat & privasi.
  4. Untuk menghapus riwayat apa yang pernah kamu tonton di YouTube, klik opsi Clear watch history atau Hapus riwayat tontonan, lalu klik sekali lagi tulisan tersebut.
  5. Untuk menghapus riwayat pencarian kamu di YouTube, klik Clear search history atau Hapus riwayat pencarian, lalu klik sekali lagi tulisan tersebut.


Gengs! Jika penghapusan berhasil, kamu akan melihat pesan pop up di bawah layar perangkat yang menyatakan penghapusan riwayat pencarian dan tontonan yang kamu lihat di YouTube berhasil dihapus. Nah, jika kamu ingin tahu cara melihat history YouTube atau cara melihat history YouTube yang sudah dihapus. Setelah penghapusan ini, kamu tidak perlu panik lagi ketika ada orang yang ingin meminjam perangkat kamu untuk menonton YouTube. Ok, sekian panduan cara hapus history YouTube ini, have a nice day!