search-button

Feb 16, 2023

3 Langkah Cara Melihat Spesifikasi Laptop dan PC

   
Advertisements
Advertisements

HEHRIAD.COM – inilah panduan cara melihat spesifikasi laptop dan PC, cara melihat spek komputer Windows 7 dan komputer lainnya. Spesifikasi PC atau laptop menentukan program, proses, dan game mana yang dapat dijalankannya. Dan itu juga mengatur seberapa lancar dan cepat kinerjanya, dan berapa banyak ruang penyimpanan yang disediaknnya. Itulah mengapa penting untuk mengetahui spesifikasi laptop atau PC kamu.

Kamu perlu tahu dulu bahwa spesifikasi perangkat laptop atau PC itu ada dua, spesifikasi software dan hardware. Nah, dalam panduan ini, kita kaan mengetahui cara untuk mengecek spesifikasi hardware laptop. Sebelum ke caranya, kamu juga perlu tahu bajwa spesifikasi hardware adalah ringkasan komponen internal komputer, termasuk prosesor, memori (RAM), versi Windows, dan informasi sistem lainnya. Ok, simak cara melihat spesifikasi laptop dan PC berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara cek spek laptop Windows 10 dan laptop Wndows lainnya.

Cara Melihat Spesifikasi Laptop dan PC

Cara Melihat Spek Laptop

  1. Klik ikon Windows di kiri bawah. Kemudian, klik Pengaturan atau Settings dengan ikon roda gigi.
  2. Di halaman ini, klik Sistem atau System. Sekarang cari dan klik opsi Tentang atau About.
  3. Setelah ini, layar informasi akan menampilkan spesifikasi laptop kamu dengan sangat detail.

  • Jika kamu seorang teknisi tingkat lanjut dan ingin melakukan pemeriksaan perangkat keras PC yang lebih mendalam, klik Pengelola Perangkat dari daftar opsi navigasi di sisi kanan layar, atau luncurkan melalui bilah tugas Windows. Tapi jangan ubah apa pun di Pengelola Perangkat kecuali kamu benar-benar ahli.


Gengs! Mengetahui cara memeriksa spesifikasi PC adalah langkah pertama yang penting dalam mendiagnosis masalah apa pun yang mungkin kamu alami saat menjalankan program atau aplikasi tertentu di perangkat kamu. Jika spesifikasi laptop kamu sesuai dengan persyaratan untuk program seperti Photoshop dan program lainnya yang mungkin kamu pasang, tetapi tidak berjalan dengan baik, coba optimalkan PC kamu. Ok sekian panduan cara melihat spesifikasi laptop dan PC ini, have a nice day!