search-button

Feb 27, 2023

3 Cara Mengaktifkan OTG di Hp Samsung

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – inilah panduan cara mengaktifkan OTG di Hp Samsung, ketahu tentang Samsung support OTG. Di panduan kali ini kami akan memberi kamu panduan tentang Cara Mengaktifkan fitur OTG, yang merupakan salah satu koneksi yang ada pada Smartphone android baru manapun. OTG yang juga dikenal sebagai "ON THE GO" pada dasarnya adalah fitur di mana kamu dapat menghubungkan banyak perangkat yang sebelumnya hanya bisa disambungkan ke perangkat PC.

Untuk mengaktifkan fitur ini, sebenarnya sangat mudah. Tapi perlu kamu tahu, bahwa cara pengaktifannya, mungkin berbeda-beda pada setiap perangkat dari berbagai brand. Nah, di panduan kali ini, kami akan berfokus pada cara untuk mengaktifkan fitur OTG pada perangkat Samsung. Simak selengkapnya cara mengaktifkan OTG di Hp Samsung berikut ini, yang bisa kamu gunakan untuk Samsung M11 OTG setting.

Cara Mengaktifkan OTG di Hp Samsung

Cara Mengaktifkan OTG Di Samsung

Cara Pertama

Biasanya, saat kamu mencoba menyambungkan OTG, kamuakan mendapat pesan peringatan "Aktifkan OTG". Dan pesan peringatan itu bisa kamu jadikan cara untuk mengaktifkan opsi OTG, tinggal tekan saja pesan itu dan ikuti petunjuknya.

Cara Kedua

Jika kamu tidak sengaja menghilangkan pesan “Aktifkan OTG”, kamu bisa menggunakan cara ini. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan > Perangkat yang terhubung > OTG. Di sini, klik tombol untuk menyalakan atau mematikan fitur OTG ini.

Cara Ketiga 

Bagaimana cara mengaktifkan OTG di pengaturan di seri ponsel lain, gampang! Tinggal buka Pengaturan > Pengaturan lainnya > OTG, kemudian hidupkan tombolnya. Setelah itu, gunakan kabel OTG untuk menghubungkan ponsel kamu ke Hard Drive atau perangkat lain.


Gengs! Pergkat Samsung yang memiliki dukungan USB OTG, berarti kamu dapat menghubungkan perangkat penyimpanan eksternal dengan kabel OTG. Menghubungkan flash drive atau HDD eksternal ke perangkat Samsung kamu dan membuatnya portabel untuk mentransfer data ke dan dari penyimpanan USB dan dapat dibawa kemana saja. Ok, sekian panuduan cara mengaktifkan OTG di Hp Samsung ini, have a nice day!