search-button

Feb 23, 2023

2 Cara Menghilangkan Status Online Telegram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghilangkan status online Telegram, temukan juga alasan kenapa telegram online terus. Ada sekitar 700 juta pengguna Telegram aktif saat ini, dan semua akun tersebut, termasuk milik kamu akan muncul sebagai akun dengan status online ke semua kontak Telegram kamu secara default. Sama seperti aplikasi media sosial yang lain yang kamu gunakan, status online tersebut membuat privasi kamu hilang.

Sama seperti aplikasi sosial lainnya, Telegram sering melacak aktivitas penggunanya dan memunculkan status online kamu. Namun, Telegram juga membiarkan penggunanya memutuskan apakah mereka ingin menampilkan status online mereka atau tidak. Lantas, bagaimana caranya agar bisa tampil offline di Telegram atau cara menghilangkan tanda online di Telegram? Simak cara menghilangkan status online Telegram berikut ini.

Cara Menghilangkan Status Online Telegram

Cara Menghilangkan Status Online Telegram

1. Langkah-langkah Untuk Menonaktifkan Status Online di PC

  • Jika kamu ingin menggunakan Telegram di PC, pertama-tama, kamu harus mengunduh aplikasinya ke desktop kamu.
  • Setelah aplikasi diunduh, buka aplikasi Telegram di PC kamu dan klik ikon menu hamburger di pojok kiri atas.
  • Pilih opsi "Pengaturan" dan pilih opsi "Privasi dan Keamanan", pilih "Terakhir Dilihat & online". Di sini akamu akan dapat memilih di antara 3 opsi privasi.
  • Di anatara opsi-opsi tersebut, pilih opsi "Tidak Ada". Klik tombol "Simpan" dan aplikasi akan meminta kamu untuk mengonfirmasi pilihan, tekan "Lanjutkan."
  • Setelah kamu memilih untuk melanjutkan, kontak kamu tidak akan lagi dapat melihat kapan tepatnya kamu online.

2. Langkah-langkah Untuk Menonaktifkan Status Online di Ponsel

  • Menonaktifkan status aktif telegram kamu dari ponsel, hampir sama dengan melakukannya dari PC. Buka aplikasi Telegram di perangkat seluler kamu.
  • Lalu klik ikon menu hamburger di pojok kiri atas jika kamu menggunakan Android, atau pilih tab "Pengaturan" di bagian bawah perangkat iOS kamu.
  • Pilih "Pengaturan" di perangkat Android kamu, atau lewati langkah ini untuk perangkat iOS. Klik "Privasi dan Keamanan” dan pilih "Terakhir Dilihat & Online."
  • Setel ke "Tidak Ada", lalu klik tombol centang di sudut kanan atas perangkat Android kamu. Pengaturan akan disimpan secara otomatis di perangkat iOS kamu.
  • Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kontak kamu tidak akan dapat melihat status online kamu, dan kamu juga tidak akan dapat melihat status online mereka.


Gengs! Mungkin kamu penasaran apa yang akan dilihat kontak kamu jika kamu menonaktifkan status online. Jadi gengs, setelah kamu menyetel "Last Seen & Online" ke "Nobody", kontak kamu tidak akan lagi mengetahui saat kamu online di aplikasi. Sebaliknya, Telegram akan menunjukkan kepada pengguna bahwa kamu "Baru-baru ini Aktif". Sekian panduan cara menghilangkan status online Telegram ini, have a nice day!