search-button

Jan 20, 2023

4 Langkah Cara Mengaktifkan Ketuk 2 Kali untuk Menghidupkan dan Mematikan Layar HP

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Mengaktifkan Ketuk 2 Kali untuk Menghidupkan dan Mematikan Layar HP, mengaktifkan ketuk 2 kali untuk menghidupkan layar infinix hot 10 dan hp lainnya. Artikel ini akan membahas tentang cara mengaktifkan gerakan ketuk dua kali untuk membangunkan ponsel atau tablet Samsung, LG, Huawei atau perangkat Android lainnya yang mungkin kamu gunakan.

Iya, jika kamu memperhatikan penguncian layar perangkat saat kamu mengetuk layar dua kali? Atau mungkin kamu ingin tahu cara mematikan layar dengan cepat tanpa menekan Tombol Samping? Cukup ikuti panduan di bawah ini untuk petunjuk langkah demi langkah tentang Cara Mengaktifkan Ketuk 2 Kali untuk Menghidupkan dan Mematikan Layar HP ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara ketuk 2 kali hp infinix smart 6 dan hp lainnya.

Cara Mengaktifkan Ketuk 2 Kali untuk Menghidupkan dan Mematikan Layar HP

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali

  1. Pertama, buka Pengaturan atau Settings di perangkat kamu. Biasanya, menu atau aplikasi pengaturan ini dilambangkan dengan ikon roda gigi di menu Pengaturan Cepat atau di laci aplikasi, kamu juga bisa mencarinya dengan menggunakan bilah pencarian.
  2. Selanjutnya, klik pada opsi “Kunci layar” atau “Screen lock.” Biasanya opsi ini ada di pengelompokan ketiga opsi menu dan kamu mungkin perlu menggulir untuk menemukannya di bawah "Tema" atau “Theme”.
  3. Klik “Selalu Di Layar” atau “Always On Display”, kamu akan melihat opsi menu ini di sebelah fitur tombol yang mungkin perlu kamu aktifkan sebelum membuka opsi. Lalu,  pilih “Ketuk untuk menampilkan” atau “Tap to show”.
  4. Setelah memilih setelan ini, kamu dapat mengetuk dua kali pada layar untuk mengaktifkan layar perangkat kamu. Jika kamu ingin menonaktifkan fitur ini, tinggal geser ke bawah untuk mengakses menu Pengaturan Cepat dan klik untuk menonaktifkan "Always On Display".


Gengs! Panduan ini dirancang dengan menggunakan perangkat Samsung Galaxy, jika kamu memiliki atau menggunakan perangkat dari brand lain, kamu masih tetap bisa menggunakan garis besar dari langkah-langkah di atas. Karena memang caranya tidak akan terlalu berbeda pada semua perangkat Android. Kamu bisa menggunakannya sebagai cara ketuk 2 kali untuk menghidupkan layar infinix note 12 dan perangkat lainnya. Ok, sekian panduan  Cara Mengaktifkan Ketuk 2 Kali untuk Menghidupkan dan Mematikan Layar HP ini, have  a nice day!