search-button

Jan 31, 2023

4 Cara Mengaktifkan Fingerprint di Laptop ASUS

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan fingerprint di laptop ASUS, cara mengaktifkan fingerprint laptop ASUS VIVOBOOK dan seri lainnya. Jika kamu ingin menambahkan lapisan keamanan ekstra ke laptop kami, mungkin kamu harus mempertimbangkan untuk menggunakan pembaca sidik jari atau fingerprint bawaan pada perangkat laptop ASUS kamu.

Fitur sidik jari atau fingerprint unik yang dibuat sistem ASUS ini, dibuat untuk pengamanan ekstra penggunanya. Dan fitur ini adalah salah satu cara yang aman untuk masuk atau membuka komputer personal kamu, fitur ini juga jauh lebih mudah daripada menghafal kata sandi. Jika laptop ASUS kamu memiliki pembaca sidik jari bawaan, kamu dapat mengatur fungsionalitas di Windows Hello. Inilah panduan cara mengaktifkan fingerprint di laptop asus Windows 11 dan cara mengaktifkan fingerprint di laptop ASUS dengan Windows yang memungkinkan.

Cara Mengaktifkan Fingerprint di Laptop ASUS

Cara Mengaktifkan Fingerprint Pada Laptop Asus Windows 10

  1. Pertama, silakan temukan pemindai sidik jari komputer atau laptop kamu. Biasanya, sebagian besar pemindai sidik jari laptop ASUS terletak di sekitar touchpad. Jika tidak, kamu bisa mencari tahu posisinya di internet dengan mengetikan tipe laptop Asus kamu.
  2. Ketik dan cari [Sign-in options] di bilah pencarian Windows, lalu klik [Open]. Pilih [Fingerprint recognition (Windows Hello)], lalu klik [Set up]. Pilih [Mulai], kemudian masukkan kode PIN yang kamu gunakan saat ini untuk memverifikasi identitas kamu.
  3. Lalu pastikan jari yang akan kamu gunakan bersih dan kering, lalu angkat dan tempelkan hanya satu jari pada sensor di laptop.Silakan ikuti petunjuk di layar yang muncul laptop kamu untuk berulang kali mengangkat dan menempelkan jari kamu pada sensor.
  4. Pilih [Berikutnya] dan coba gunakan sudut jari kamu yang berbeda untuk menangkap tepi sidik jari kamu saat menekan sensor. Setelah pengenalan sidik jari selesai, silakan klik [Tutup]. Dan dengan itu, penyiapan masuk atau membuka laptop dengan sidik jari selesai.


Gengs! Ada opsi lain ketika kamu mengaktifkan fitur ini, yaitu opsi [Tambahkan jari]. Opsi ini akan dapat mengatur sidik jari dari jari kamu yang lain. Fitur ini hanya tersedia pada model tertentu yang dilengkapi dengan pemindai Sidik Jari. Oh, sebelumnya, jika kamu tidak melihat opsi masuk sidik jari atau opsi ini tidak tersedia, berarti laptop ASUS kamu tidak memiliki pemindai sidik jari. Ok, sekian panduan cara mengaktifkan fingerprint di laptop ASUS ini, have a good day!