search-button

Jan 7, 2023

3 Langkah Cara Melihat Total Belanja dan Pengeluaran Shopee

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melihat total belanja dan pengeluaran Shopee, cara melihat total belanja di Shopee selama 2022. Apa pernah, kamu penasaran berapa banyak uang yang kamu habiskan untuk belanja online di Shopee? Jika kamu aktif berbelanja selama event-event belanja online besar seperti 9.9, 10.10, dan 11.11 di Shopee, kamu mungkin terkejut mengetahui berapa banyak yang telah kamu belanjakan selama bertahun-tahun.

Jika kamu penasaran, ada loh, sejumlah cara yang bisa kamu gunakan untuk melihat total belanja dan pengeluaran kamu selama ini di Shopee. Dan salam panduan kali ini, kami akan tunjukan satu cara yang paling mudah. Yang kamu perlukan hanyalah laptop yang biasa kamu gunakan, dan tentu saja akun Shopee kamu. Ok, langsung saja cek cara melihat total belanja dan pengeluaran Shopee berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara melihat total pembelian di Shopee selama setahun.

Cara Melihat Total Belanja dan Pengeluaran Shopee

Cara Melihat Total Belanja di Shopee Selama 2021 dan 2022

  1. Buka halaman count.js ini dan salin (CTRL+C) skrip lengkapnya. Kamu juga dapat mengklik ikon "Copy" yang ada di bagian kanan halaman, disebelah ikon tong sampah tersebut. Buka situs Shopee di desktop, dan masuk ke halaman Pesanan Saya akun Shopee kamu dan pastikan kamu berada di tab "Semua" atau “All”.
  2. Selanjutnya, klik kanan di mana saja pada halaman tersebut dan di tab yang muncuk pilih "Inspeksi" atau “Inspect”. Setelah ini, kamu akan melihat panel samping di sebelah kanan yang menampilkan banyak kode. Di halaman itu klik tab Console.
  3. Pada tab konsol, di kolom paling bawah lanjutkan untuk menempelkan (CTRL+V) kode dan tekan enter.  Setelah kamu benar melakukan langkah-langkah di atas, maka akan muncul jumlah total keseluruhan di baris terakhir halaman ini.


Gengs! Skrip ini pada dasarnya memuat semua transaksi Shopee kamu dan menjumlahkan semua transaksi yang diselesaikan di akun kamu. Transaksi yang ditandai sebagai "Untuk Mengirim" dan "Menerima" tidak dihitung. Ingat ya, cara ini khusus untuk Shopee. Tidak bisa digunakan sebagai cara melihat total belanja di lazada, cara melihat total belanja di tokopedia atau platfotm lainnya. Sekian panduan cara melihat total belanja dan pengeluaran Shopee ini, have a nice day!