search-button

Sep 10, 2019

7 Cara Belanja di Shopee Bagi Pemula

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Cara Belanja di Shopee. Sekarang ini untuk membeli sesuatu kita tidak perlu ribet keluar rumah, cukup gunakan ponsel kamu. yups, kamu hanya perlu membuka aplikasi belanja online di ponsel, pilih barang, bayar dan barang yang kamu inginkan akan segera dikirim. Banyak sekali aplikasi – aplikasi belanja online dari e- commerce lokal maupun luar.

Salah satu e-commerce yang paling digandrungi saat ini adalah Shopee. Bukan tanpa alasan, tapi karena memang Shopee memiliki banyak keunggulan yang ditawarkan kepada para pelanggannya. Dan untuk kamu yang mungkin masih pemula atau awan tentang belanja online di Shopee. Tinggal baca saja panduan cara belanja di Shopee bagi pemula ini.

Cara Belanja di Shopee Bagi Pemula

Cara Belanja di Shopee Bagi Pemula


1. Akses Shopee

Untuk berbelanja di Shopee kamu harus mengakses Shoppe terlebih dahulu. Kamu bisa mengakses Shopee lewat situs resmi atau apllikasinya. Bisa lewat apa saja, laptop atau ponsel kamu. Tapi menurut kami Shopee lebih mudah dan lebih praktis diakses lewat aplikasi, so untuk panduan ini akan menerangakan cara belanja di Shopee lewat aplikasi.

2. Download Aplikasi Shopee

Silahkan buka play store dan cari aplikasi Shopee kemudian unduh dan install di ponsel kamu. Tenang, aplikasi ini gratis kok untuk diunduh, kamu juga bisa mengunduh aplikasi tersebut di google langsung, tinggal ketikan saja kata kuncinya.

3. Buat Akun Shopee

Setelah menginstal aplikasi tersebut, silahkan buka dan klik Mulai. Di tampilan utamanya kamu akan langsung disuguhi berbagai macam barang – barang bagus dari banyak kategori disana. Nah, untuk membuat akun silahkan klik Saya lalu klik Register setelah itu ikuti saja petunjuk selanjutnya.

4. Pilih Barang Yang Akan Dibeli


Cara Belanja di Shopee Bagi Pemula

Kamu dapat mencari barang – barang kebutuhan kamu lewat kategori yang tersedia, atau kamu bisa langsung mengetikan nama barang tersebut di kolom pencarian. Sebelum membeli alangkah baiknya jika kamu membaca terlebih dulu detail barang tersebut, atau jika ada baca ulasanya juga.

5. Isikan Alamat Pengiriman

Setelah yakin dengan barang yang akan kamu beli, klik Checkout. Sekarang silahkan masukan alamat sebagai tujuan tempat barang yang kamu beli. Isikan alamat selengkap - lengkapnya ya kemudian klik OK untuk melanjutkan proses, lalu pilih Kirim.

6. Pilih Metode Pembayaran

Shopee menyediakan berbagai macam cara pembayaran, bisa lewat bank dengan transfer ke no rekening yang telah ditentukan atau jika kamu tidak punya rekening bank, kamu bisa memilih membayar lewat Indomaret. Klik Konfirmasi setelah kamu memutuskan metode pembayarannya, disini kamu bisa melihat detail total yang harus kamu bayarkan. Setelah itu klik Buat Pesanan.

7. Lakuakan Pembayaran

Baca Juga:
Pengalaman Belanja di Shopee Bayar Lewat Indomaret
7 Tips Cara Belanja di Shopee Dikirim Langsung Dari Cina
Cara Konfirmasi Pesanan Diterima Di Shopee (3 Langkah)

Kamu akan mendapatkan kode pembayaran untuk ditunjukkan ke kasir Indomaret, katakan bahwa kamu ingin membayar belanjaan di Shopee. Silahkan serahkan uang sejumlah total yang tertera pada detail pembayaran di aplikasi Shopee.


Sekarang kamu hanya tinggal menunggu pesanan kamu sampai ke rumah. Jangan takut tertipu karena Shopee merupakan e-commerce yang dapat dipercaya. FYI, di Shopee itu banyak sekali promo dan juga diskon, so be a smart shopper ! Sekian panduan cara belanja di Shopee bagi pemula ini, happy shoping !