search-button

Jan 24, 2023

3 Langkah Cara Cek Battery Health di Hp realme

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara cek Battery Health di Hp realme, cara cek kesehatan baterai realme 5 dan di realme lainnya. Setiap pengguna Android sering mengalami sejumlah masalah dengan baterai ponsel cerdasnya dari waktu ke waktu, hal itu bisa terjadi karena baterai ponsel terdegradasi secara alami dengan pengisian rutin dan setelah beberapa waktu, baterai akan habis lebih cepat dibandingkan saat masih baru.

Hal ini juga akan membuat kamu, menghadapi masalah ponsel yang mudah mati ketika sedang kamu gunakan. Nah! Cara terbaik untuk menyelamatkan diri dari situasi yang mengganggu ini adalah dengan memperhatikan kesehatan baterai ponsel kamu. Untuk pengguna realme, kamu bisa menggunakan cara cek Battery Health di Hp realme berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara cek baterai health realme c2, cara cek baterai health realme 3, cara cek baterai health realme c15 dan seri lainnya.

Cara Cek Battery Health di Hp realme

Cara Cek Baterai Health Android realme

  1. Buka aplikasi Play Store, kemudian cari aplikasi bernama AccuBattery. Jika sudah ditemukan, unduh aplikasi tersebut dan pasang di perangkat realme kamu.
  2. Setelah berhasil dipasang, klik ‘Buka’ untuk membuka aplikasi. Bacalah keterangan aplikasi yang muncul, atau kamu bisa melewatkannya dnegan terus menggeser layar ke kanan.
  3. Di layar keteranga terakhir, klik ‘Finish’. Selajutnya, klik ikon hati dengan tulisan ‘Health’ di bawahnya. Nah, di sini kamu bisa melihat detail kesehatan baterai realme kamu.


Gengs! Mungkin untuk pertama kalinya, halaman detai kesehatan baterai tersebut akan kosong. Agar aplikasi ini dapat menampilkan detail kesehatan baterai realme kamu, kamu harus memasangnya untuk beberapa waktu lalu. Setelah itu, kamu bisa melihat analisa baterai oleh aplikasi. Fyi, aplikasi AccuBattery ini memungkinkan kamu untuk mendeteksi kecepatan pengosongan dan konsumsi baterai dengan menganalisis waktu penggunaan aplikasi dan pola penggunaan. Ini juga menampilkan waktu yang tersisa untuk pengisian dan seberapa cepat baterai akan habis. Ok, sekian panduan cara cek Battery Health di Hp realme ini, have a nice day!