search-button

Dec 2, 2022

5 Langkah Cara Membuat Avatar di WhatsApp

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat avatar di WhatsApp. Aplikasi perpesanan milik Meta WhatsApp telah memperkenalkan fitur barunya, yang dijuluki Avatar. Fitur ini memungkinkan penggunannya untuk membuat avatar animasi dirinya sendiri, dan pengguna dapat menggunakan avatar ini sebagai gambar profil akun WhatsApp-nya atau sebagai stiker di obrolan WhatsApp.

Well, memang fitur Avatar ini bukanlah hal baru, fitur ini telah ada di berbagai aplikasi seperti Facebook, Snapchat, dan lainnya sejak lama. Dan fitur ini akhirnya sampai ke WhatsApp juga! Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan fitur ini dan membuat avatar untuk kamu sendiri, ikuti langkah-langkah cara membuat avatar di WhatsApp di bawah ini, untuk mmebuat avatar di WhatsApp.

Cara Membuat Avatar di WhatsApp

Bagaimana cara membuat avatar di WhatsApp?

  1. Untuk membuat avatar di WhatsApp, pastikan kamu menggunakan versi aplikasi WhatsApp terbaru. Jika sudah, buka WhatsApp dan klik menu tiga titik di pojok kanan atas.
  2. Sekarang, klik Pengaturan atau Settings dan kemudian klik Avatar. Selanjutnya, klik Buat Avatar Anda atau Create your Avatar dan klik Mulai atau Get started.
  3. Untuk memulainya, kamu akan diminta memilih warna kulit untuk avatar kamu. Jadi pilihlah tone kulit kamu dan klik Berikutnya atau Next.
  4. Kemudian, kamu bisa memilih gaya rambut dari beberapa pilihan lainnya yang tersedia. Kamu juga dapat menyesuaikan warna rambut, bentuk wajah, garis wajah dan banyak lagi.
  5. Setelah kamu selesai membuat semua perubahan pada avatar yang kamu buat, sesuai dengan rupa kamu sebenarnya, klik Selesai atau Done.


Gengs! Setelah kamu menyimpan avatar yang dibuat tadi, kamu dapat mengklik Berikutnya atau Next untuk mulai menggunakan avatar itu. Kamu dapat menggunakan avatar sebagai stiker atau membuat foto profil. Untuk menggunakan WhatsApp Avatar sebagai foto profil WhatsApp, tinggal klik Avatar di pengaturan dan klik Buat foto profil atau Create profile photo. Lalu pilih dari beberapa pose avatar dan latar belakang yang tersedia, kemudian klik tanda centang di pojok kanan atas untuk menyimpannya. Sekian panduan cara membuat avatar di WhatsApp ini, have a nice day!