search-button

Dec 29, 2022

4 Langkah Cara Download Status WhatsApp Orang Lain

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara download status WhatsApp orang lain, cara mengambil video di status WA teman. WhatsApp meresmikan fitur "Status" pada bulan Februari bertahun-tahun lamanya, dan fitur ini memungkinkan pengguna berbagi foto, video, dan GIF yang akan hilang secara otomatis setelah 24 jam sejak status tersebut diunggah. Jika kamu pengguna Snapchat, kamu mugnkin akan mengira fitur ini adalah "kloning" dari Cerita Snapchat. Bukan hanya oleh pengguna, Snapchat tetapi juga oleh pakar di seluruh dunia.

Namun demikian, fitur ini perlahan-lahan meningkat dan menjadi populer di kalangan pengguna WhatsApp. WhatsApp tidak menawarkan cara "resmi" untuk menyimpan konten yang dibagikan di status ini, sehingga banyak pengguna menggunakan screenshot untuk menyimpan status gambar, tetapi bagaimana dengan videonya?. Untuk itu, ikuti cara download status WhatsApp orang lain berikut ini, bukan cara mengambil status orang di WA tanpa aplikasi ya!

Cara Download Status WhatsApp Orang Lain

Cara Download Status WA Orang Lain

WhatsApp menyimpan file status (foto/video) secara lokal di telepon. Tapi ini dihapus setelah 24 jam. Jadi, yang dapat kamu lakukan adalah menyalinnya dari folder sementara dan menyimpannya ke lokasi yang aman.

  1. Lihat status yang ingin kamu simpan, seara keseluruhan. Ini akan membuat salinan sementara yang sama di penyimpanan ponsel.
  2. Buka aplikasi File Manager yang ada di perangkat kamu, kemudian buka File, File Manager, Solid Explorer; dll.
  3. Aktifkan "tampilkan file tersembunyi". Setelah itu, buka folder WhatsApp dengan di Penyimpanan internal > WhatsApp > Media > .Status.
  4. Temukan foto atau video yang ingin kamu simpan, kemudian copy atau salin foto/video yang ingin kamu simpan tersebut. Terakhir, paste atau tempel di folder lain.


Gengs! Setelah ini, Foto atau video yang disalin akan disimpan di penyimpanan perangkat kamu dan bisa kamu lihat dan gunakan seperti file biasa. Kamu dapat mengaksesnya nanti dengan membuka folder tempatnya disalin tadi. Oh, untuk mengikuti langkah-lankah di atas, kamu memerlukan aplikasi File Manager untuk melakukan ini. Sebagian besar ponsel seperti dari Samsung, LG, Sony, Xiaomi, dan OnePlus telah menginstalnya secara default. Jika di perangkat kamu tidak ada, unduh saja dari Play atau App Store. Sekian panduan cara download status WhatsApp orang lain ini, have a nice day!