search-button

Dec 28, 2022

6 Langkah Cara Memindahkan Draft TikTok dari Hp Lama ke Hp Baru

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memindahkan draft TikTok dari hp lama ke hp baru, cara memindahkan akun TikTok ke hp baru. Jika kamu termasuk yang suka membuat video TikTok, maka salah satu fitur yang mungkin kamu sukai dari TikTok adalah fitur draft. Fitur ini akan membantu kamu membuat video dengan lebih nyaman, ketika pembuatan video terntunda, dengan fitur ini kamu dapat kembali ke sana kapan pun kamu memiliki waktu luang dan melanjutkan pembuatan video.

Tapi, fitur ini tidak akan bekerja ketika kamu mengganti kamu di tengah-tengah pembuatan video. Dengan menggunakan ponsel baru, kamu mugnkin akan kehilangan draf tersebut. Tapi tidak usah khawatir, karena kamu dapat menggunakan sebuah cara untuk mentransfer draf TikTok ke iPhone atau ponsel Android baru kamu. Ok, ikuti cara memindahkan draft TikTok dari hp lama ke hp baru berikut ini, yang semudah cara memindahkan akun IG ke hp baru.

Cara Memindahkan Draft TikTok dari Hp Lama ke Hp Baru

Cara Memindahkan Draft TikTok Ke Hp Lain

1. Temukan Draf di TikTok

Buka halaman profil TikTok kamu dengan menekan tombol Saya di pojok kanan bawah layar, di sana kamu menemukan Draf: X di sebelah video TikTok yang telah kamu posting, dan di situlah draf kamu di TikTok disimpan. Klik pada daftar draf, kemudian kamu akan melihat semua draf TikTok yang telah kamu buat sebelumnya.

2. Pilih Draf TikTok yang Ingin kamu Transfer

Setelah memasukki kotak draf TikTok kamu, temukan yang ingin kamu transfer ke hp baru dan klik draft tersebut. Langkah ini akan memberi pesan peringatan bahwa video ini akan dihapus setelah kamu menghapus aplikasi TikTok dari hp lama. Setelah ini, kamu akan digiring ke halaman postingan.

3. Setel Draf TikTok Pribadi dan Posting

Karena kamu tidak dapat menyimpan dan mengunduh draf di tiktok tanpa memposting, membuat video TikTok pribadi menjadi pilihan terbaik untuk itu. Kamu dapat mengatur video sebagai pribadi saat kamu berada di halaman posting. Dari opsi Siapa yang dapat melihat video ini, setel sebagai Pribadi, bukan Semua Orang.

4. Simpan Ke HP

Selanjutnya aktifkan Simpan ke perangkat, langkah ini akan mengunduh draf TikTok ke penyimpanan ponsel kamu saat mempostingnya. Kemudian klik Posting untuk menyelesaikan langkah ini. Setelah menyelesaikan proses posting, video draf TikTok kamu akan diunggah ke profil, tetapi hanya dapat dilihat oleh kamu saja.

5. Hapus Draft di TikTok dari Halaman Profil

Buka halaman profil di aplikasi TikTok dan temukan video itu. Masuk ke opsi posting dan simpan video itu ke perangkat kamu (lakukan sekali lagi). Sekarang video akan disimpan di penyimpanan hp. Buka halaman profil lagi, dan kamu dapat menghapus video draf pribadi itu.

6. Dapatkan Kembali Draft TikTok di Hp Baru

Setelah semua hal di atas selesai, kamu hanya perlu mentransfer video dari hp lama ke hp baru. Kamu mungkin memiliki banyak cara untuk melakukannya, tapi untuk pengalaman teraman, tercepat, termudah, dan paling andal, silakan gunakan iTransor Pro.


Gengs! Perlu kamu tahu setiap kali kamu memposting sesuatu di TikTok, itu diunggah ke server cloud TikTok. Jadi, mengganti perangkat kamu tidak menjadi masalah karena video tetap berada di server cloud dari TikTok. Namun, tidak demikian halnya dengan draf TikTok. Alih-alih menggunakan server cloud, draf TikTok tetap berada di penyimpanan ponsel selama kamu tidak mengunggahnya. Ok, sekian panduan cara memindahkan draft TikTok dari hp lama ke hp baru ini, have a nice day!