search-button

Dec 6, 2022

3 Langkah Cara Menggunakan Twitter Advanced Search

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menggunakan Twitter Advanced Search, Twitter Search Advance untuk cari twit lama. Twitter adalah salah satu platform media sosial di mana banyak orang memsuki platfomr ini untuk bergabung dalam percakapan publik, jadi tidak heran! jika ada ratusan juta Tweet setiap harinya. Dengan konten sebanyak ini di ujung jari kita, terkadang sulit untuk menemukan twit lama yang mau kita lihat itu agak sulit.

Untungnya, sekarang ada fitur Twitter Advanced Search. Fitur ini memungkinkan kita untuk menyesuaikan hasil pencarian dengan rentang tanggal tertentu atau yang kita sebut Twitter Advanced Search Date, orang, frasa seperti "headphone apa yang terbaik?", atau "di mana saya dapat menemukan penata rias?", dan lainnya. Hal ini memudahkan untuk menemukan Tweet tertentu. Ingin tahu caranya? Simak cara menggunakan Twitter Advanced berikut ini.

Cara Menggunakan Twitter Advanced Search

Cari Twitt Lama Menggunakan Twitter Advanced Search

  1. Pertama buka twitter lewat situsnya, kemudian masuk ke akun twitter kamu. Jika sudah berhasil masuk, klik pada kolom pencarian yang ada di sudut kanan atas layar. Mulailah melakukan pencarian Twitter sederhana di situ, saat kamu melihat hasilnya, navigasikan ke menu 'Filter pencarian' atau ‘Search filters’ di sebelah kanan.
  2. Lalu klik ‘Pencarian lanjutan’ atau ‘Advanced search’, ini akan membawa kamu ke opsi pencarian lanjutan. Mulailah pencarian dengan bagian ‘Kata’ atau ‘Words’. Tapi jika kamu berfokus pada akun tertentu, gunakan filter ‘Akun’ atau ‘Account’. Kamu dapat memilih melihat balasan dan Tweet asli, serta Tweet yang menyertakan tautan atau tidak.
  3. Gunakan juga opsi ‘Keterlibatan’ atau ‘Engagement’, dan ‘Tanggal’ atau ‘Date’ untuk  dapat menambah ketepatan pencarian. Lalu klik ‘Cari’ atau ‘Search’. Kemudian kamu dapat memfilter hasil berdasarkan tab Tweet populer, Tweet terbaru, seseorang, atau Tweet berisi media.


Gengs! Kamu juga bisa mengklik ‘Pencarian lanjutan’ atau ‘Advanced search’ lagi jika kamu perlu terus memfilter. Gengs, dengan filter ini kamu dapat menyimpan hingga 25 pencarian per akun. Dan dengan menyimpan pencarian itu, akan membantu kamu mengawasi orang-orang yang membagikan konten yang kamu buat, yang me-mantion kamu, atau menge-Tweet kata kunci tertentu yang dapat kamu targetkan. Sekian panduan cara menggunakan Twitter Advanced Search ini, have a nice day!