search-button

Feb 11, 2022

6 Cara Cepat Mencari Postingan Lama di Twitter

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara cepat mencari postingan lama di Twitter, lebih mudah dari cara melihat tweet lama orang lain. Jika kamu tidak dapat atau susah untuk menemukan lelucon lucu yang kamu tweet tahun lalu, untuk digunakan kembali, me-retweet itu hari ini. Maka kamu telah datang ke situs dan membuka artikel yang tepat! Panduan ini adalah tentang bagaimana cara mencari tweet lama, dengan cepat.


Ini adalah cara melihat tweet lama tanpa scroll, cara tanpa harus menggulir feed kamu secara manual selama berjam-jam. Kami akan membahas metode populer untuk pengambilan tweet lama, apa yang harus dilakukan ketika pencarian lanjutan tidak cukup, dan apa yang harus dilakukan ketika kamu ingin menghapus semua tweet lama itu. Simak cara cepat mencari postingan lama di Twitter berikut ini.

Cara Cepat Mencari Postingan Lama di Twitter

Cara Melihat Tweet Lama Dengan Mudah


1. Cara Cepat Mencari Postingan Lama di Twitter dengan Twitter Advanced Search

Ini adalah cara melihat tweet lama dengan tanggal, untuk ini kamu hanya perlu masuk ke akun Twitter kamu dan buka halaman Twitter Advanced Search. Di bawah subjudul ‘People’, masukkan nama pengguna kamu tanpa ‘@’ ke dalam bidang ‘From these accounts’. Di bawah ‘Date’, pilih tanggal mulai dan berakhir untuk pencarian tweet lama kamu. Klik ‘Search’, dan Twitter akan menampilkan daftar tweet teratas dari periode tersebut.


2. Cara Cepat Mencari Postingan Lama di Twitter dengan Twitter Advanced Search Hacker

Jika kamu pernah menggunakan Twitter Advanced Search sebelumnya, kamu mungkin sadar bahwa ada bilah biru di bagian atas halaman hasil pencarian. Bilah tersebut adalah ‘search operators’, dan kamu dapat menggunakannya untuk melakukan pencarian tweet lama langsung di kotak pencarian utama Twitter, tanpa harus mengunjungi halaman Advanced Search. Format yang harus dimasukkan adalah sebagai berikut (From:(akun twitter)since:tahun-bulan-tanggal until: tahun-bulan-tanggal).


3. Cara Cepat Mencari Postingan Lama di Twitter dengan Memiinta Twitter Arsip Lengkap Tweet Akun Kamu

Jika kamu tidak tahu kenapa tweet lama tidak muncul, kami sarankan cara ini. Twitter akan memberi kamu arsip lengkap yang dapat dijelajahi dari setiap tweet yang pernah kamu kirim, untuk ini silakan buka https://twitter.com/settings/account. Di bawah ‘Content’, klik tombol ‘Request your archive’. Setelah ini, diperlukan waktu beberapa menit, jam, atau kadang-kadang berhari-hari bagi Twitter untuk menyiapkan arsip akun kamu, tergantung seberapa besar arsipnya. Saat sudah siap kamu akan mendapatkan push notification untuk itu, jika sudah ada, silakan buka https://twitter.com/settings/account dan klik ‘Download archive’.


4. Cara Cepat Mencari Postingan Lama di Twitter dengan Menggunakan Layanan Situs

Jika kamu tidak ingin menunggu untuk mengunduh seluruh arsip Twitter kamu untuk melihat semua tweet lama kamu, maka kamu bisa menggunakan layanan seperti AllMyTweets. Layanan ini memungkinkan kamu untuk menemukan tweet lama kamu hampir secara instan.  Untuk ini, silakan kunjungi https://www.allmytweets.net/ dan masuk menggunakan akun Twitter kamu. Masukkan nama pengguna yang ingin kamu cari tweet lamanya, dan tunggu hasilnya.


5. Cara Cepat Mencari Postingan Lama di Twitter Untuk Dihapus

Katakanlah kamu sudah menggulir feed twitter kamu, menggunakan Advance Search, mengunduh seluruh arsip, dan masih tidak dapat menemukan tweet lama yang ingin kamu hapus. Well, kamu bisa menggunakan layanan seperti Cardigan yang memungkinkan kamu menghapus secara massal semua tweet lama kamu. Untuk ini, silakan masuk ke Cardigan menggunakan akun Twitter kamu lalu klik ‘Get Started’ dan silakan ikuti sisa petunjuknya.


6. Cara Cepat Mencari Postingan Lama di Twitter dengan Menggunakan Wayback Machine

Bagaimana jika tweet lama yang kamu cari sudah dihapus, dan kamu tidak memiliki akses ke arsip Twitter untuk akun asalnya? Maka kamu harus mencarinya menggunakan Wayback Machine. Alat ini tidak mengarsipkan tweet individu, tetapi memiliki tangkapan layar halaman Twitter populer dari tanggal tertentu. Untuk ini, silakan buka https://archive.org/web/ lalu ketik url lengkap halaman Twitter yang tweet-nya kamu cari ke bidang di bagian atas halaman, dan tekan ‘Browse History’, selanjutnya silakan ikuti petunjuk penggunaanya.


Gengs! Jika kamu ingin mencari tweet lama kamu atau orang lain di twitter menggunakan salah satu alat yang kami sarankan di atas, ada baiknya kamu mempelajari terlebih dahulu cara untuk menggunakannya. Jika sudah tahu setiap caranya, kamu bisa memilih mana alat yang menurut kamu lebih mudah digunakan. Sekian panduan Cara Cepat Mencari Postingan Lama di Twitter ini, have a nice day!