search-button

Dec 7, 2022

2 Cara Mematikan Sensor Proximity di Handphone realme

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan Sensor Proximity di handphone realme, mematikan sensor proximity realme. Ponsel Android termasuk ponsel dari realme, itu biasanya dilengkapi dengan sensor jarak yang akan menonaktifkan layar saat kamu mendekatkan ponsel ke wajah, biasanya ini dilakukan saat kamu sedang menelepon. Fungsi ini diharpakan untuk dapat untuk menghemat daya ponsel.

Karena ketika Sensor Proximity menonaktifkan layar,  kamu tidak dapat menggunakan layar sentuh ponsel untuk memeriksa notifikasi dari Facebook dan notif lainnya, saat kamu melakukan panggilan telepon, jadi baterai akan lebih hemat. Tapi ketika fitur tersebut mengalami error dan membuat layar ponsel kamu tidak mau mati, atau selalu mati, mungkin lebih baik fitur ini dimatikan saja. Ingin tahu caranya? Simak cara mematikan Sensor Proximity berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara mematikan sensor proximity realme 5 dan seri lainnya juga.

Cara Mematikan Sensor Proximity di Handphone realme

Cara Mematikan Sensor Proximity Realme 3 dan Seri Lainnya

Cara Pertama

Langsug saja klik ikon "Telepon" di ponsel realme kamu untuk membuka aplikasi Telepon. Kemudian klik tombol "menu" dan pilih "Pengaturan" atau "Pengaturan Panggilan". Nah, kamu bisa menonaktifkan pengaturan sensor jarak di menu ini. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mematikan sensor proximity realme c2 dan seri lainnya. Prosedur dan alat dapat bervariasi tergantung pada model ponsel yang kamu gunakan dan versi Androidnya.

Cara Kedua

Nah, jika cara di atas tidak bisa kamu gunakan sebagai cara mematikan sensor proximity realme 5i atau seri lainnya yang kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan cara yang ini, yaitu dengan menggunakan aplikasi Proximity Sensor On Off. Untuk ini, kamu perlu memasngnya terlebih dahulu di ponsel kemudian jalankan, dan ikuti petunjuk yang diberikan di aplikasi. Oh, aplikasi ini bisa kamu induh bebas di mana pun.


Gengs! Jika alasan kamu ingin menonaktifkan fitur ini karena terjadi error, sebelum memutuskan menonaktifkannya, lebih baik kamu coba perbaiki dulu. Cara memperbaikinya adalah dengan membersihkannya. Untuk ini, matikan ponsel dan tiup speaker dengan udara terkompresi. Pastikan tidak ada kotoran atau debu di speaker ponsel. Jika perlu, gunakan tusuk gigi atau alat lain untuk menghilangkan kotoran dengan hati-hati. Ok, sekian panduan cara mematikan Sensor Proximity di handphone realme ini, have a nice day!