search-button

Dec 9, 2022

2 Cara Praktis Buat Tulisan Tebal, Miring, Coret di WhatsApp

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara praktis buat tulisan tebal, miring, coret di WhatsApp, cara membuat tulisan unik di WhatsApp. Jika kamu termasuk yang tidak terlalu update dengan perkembangan WhatsApp sampai sekarang, izinkan kami memberi tahu kamu bahwa WhatsApp memungkinkan pengguna untuk memformat teks di dalam pesan yang dibuat, teks tersebut bisa ditebalkan, dimiringkan dan format lainnya.

Tetapi karena tidak ada opsi terpisah untuk hal yang sama, kamu perlu mengetahui pintasan keyboard yang memungkinkan kamu mengetik teks miring atau tebal atau bahkan mengubah gaya teks kamu dengan coretan atau spasi tunggal. Ingin tahu selengkapnya untuk cara membuat tulisan miring di WA? Simak langsung langkah-langkah cara praktis buat tulisan tebal, miring, coret di WhatsApp berikut ini.

Cara Praktis Buat Tulisan Tebal, Miring, Coret di WhatsApp

Cara Menebalkan Tulisan di WA

Cara Pertama

  • Untuk memiringkan teks atau italic, tempatkan garis bawah di kedua sisi teks, seperti ini ( _teks_ ).
  • Untuk mengirim teks dalam huruf tebal atau bold, tempatkan tanda bintang di kedua sisi teks, seperti ini ( *teks* ).
  • Untuk memberikan efek coret pada pesan yang ditulis, tempatkan tilde di kedua sisi teks, seperti ini ( ~teks~ ).
  • Untuk monospace pesan yang ditulis, tempatkan tiga backtick di kedua sisi teks, seperti ini ( ```teks``` ).


Cara Kedua

Cara membuat tulisan tebal, miring dan lainnya dengan hack di atas, bisa kamu gunakan untuk seluruh pesan atau hanya kata atau frasa tertentu. Jika cara di atas terlalu ribet karena banyak langkah untuk diingat, sebagai alternatif, pengguna Android dan iPhone dapat mengetuk dan menahan teks yang mereka ketikkan dan memilih opsi 'Lainnya' > dan memilih di antara opsi untuk mengubah huruf menjadi tebal, miring, coretan, dan monospace.


Gengs! Sebagai penutup, kami akan tulisakan bagaiaman cara mengubah ukuran font di WhatsApp. Iya, kamu dapat dengan mudah mengubah ukuran font di WhatsApp dengan membuka aplikasi WhatsApp di perangkat Android atau iOS kamu. Klik bagian Lainnya dan klik Pengaturan, lalu buka Obrolan lalu klik Ukuran Font. Klik ukuran font yang diinginkan dari Kecil, Sedang atau Besar. Selesai! Ok, sekian panduan cara praktis buat tulisan tebal, miring, coret di WhatsApp ini, have a nice day!