search-button

Nov 22, 2022

4 Langkah Cara Reset Handphone OPPO ke Setelan Pabrik

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara reset Handphone OPPO ke setelan pabrik, reset hp OPPO ke setelan pabrik. OPPO adalah salah satu pemain berpengalaman di industri handphone seluler dan cukup populer di kalangan audiens karena perangkatnya yang canggih dan dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal. Selain itu, semua ponsel OPPO berjalan di OS Android dan memiliki interface pengguna ColorOS internal.

Jika kamu pernah menggunakan ponsel OPPO, kamu mungkin akan terbiasa dengan UI dan fitur ramah pengguna yang ditawarkan handset ini. Color OS generasi baru telah ditingkatkan secara eksponensial dari versi sebelumnya untuk menghadirkan pengalaman pengguna terbaik. Sekarang lebih mudah untuk melakukan banyak tugas seperti melakukan factory atau hard rest. Tapi jika kamu belum tahu caranya, tinggal ikuti saja langkah-langkah cara reset Handphone OPPO ke setelan pabrik berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara reset pabrik hp OPPO A3S atau tipe lainnya.

Cara Reset Handphone OPPO ke Setelan Pabrik

Cara Restart Hp OPPO Kembali Ke Setelan Pabrik


  1. Sebelum melanjutkan dengan hard reset atau factory rest pada ponsel OPPO kamu, pastikan kamu memiliki cadangan untuk semua data penting yang tersimpan di perangkat.
  2. Jika kamu ingin melakukan reset pabrik sederhana, tinggal buka menu Pengaturan/Settings dan cari "hapus semua data"/ “erase all data” atau "Reset pabrik"/ “Factory reset.”
  3. Langkah selanjutnya, klik opsi "hapus semua data"/ “erase all data” setelah kamu menemukan opsi tersebut, dan klik "Oke".
  4. Langkah terakhir, setujui perintah reset pabrik. Setelah ini, tinggal tunggu ponsel memulai proses reset pabrik dan menyelesaikannya, hingga ponsel hidup kembali.


Gengs! Sebelum melakukan reset pabrik, jangan sampai ponsel OPPO kamu memiliki baterai yang tidak cukup untuk memulai dan menyelesaikan reset pabrik ya. Pastikan baterai ada di atas 70%, atau full lebih bagus. Nah gengs, dengan cara di atas, kamu tidak perlu lagi kode pengaturan pabrik OPPO. Cara di atas juga bisa kamu gunakan sebagai cara restart hp OPPO A37 kembali ke setelan pabrik dan seri lainnya. Sekian panduan cara reset Handphone OPPO ke setelan pabrik ini, have a nice day!