search-button

Jul 28, 2022

Cara Reset Pabrik Handphone vivo (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara reset pabrik handphone vivo, cara mengembalikan hp vivo ke pengaturan pabrik. Melakukan reset pabrik bukanlah tugas yang sangat sulit dilakukan, kamu hanya perlu beberapa ketukan pada menu pengaturan ponsel cerdas vivo kamu, untuk menghapus semua isi perangkat hingga bersih. Meskipun mudah, ada banyak orang yang kesulitan untuk memuali ulang atau melakukan reset pabrik pada perangkat vivo-nya.


Smartphone ini menggunakan UI yang disesuaikan di atas OS Android, yang mungkin membuatnya sulit untuk menemukan pengaturan yang tepat tergantung pada perangkatnya. Karena itu, artikel ini akan berfokus pada smartphone Vivo dan langkah-langkah yang dapat digunakan untuk melakukan reset pabrik pada perangkat vivo. Langsung saja simak cara reset pabrik handphone vivo berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara reset hp vivo Y12 ke Pengaturan Pabrik Atau Pada Vivo Seri Lainnya.

Cara Reset Pabrik Handphone vivo

Cara Reset Hp vivo Ke Pengaturan Pabrik


  1. Pertama, pastikan ponsel vivo kamu terisi daya lebih dari 50 persen atau terhubung ke pengisi daya jika baterai hampir habis. Juga, backup data penting sebelumnya. Lalu pada smartphone Vivo kamu, silakan masuk ke menu Pengaturan atau Settings.
  2. Dari bilah pencarian, tuliskan 'hapus semua data’ atau ‘delete data’. Jika ada hasil apa pun, coba ketik 'reset pabrik’ atau ‘factory reset’. Setelah kamu mendapatkan opsi yang tepat, klik opsi terebut. Kemusian klik OK untuk memulai reset pabrik.
  3. Proses reset pabrik ini akan memakan waktu cukup lama sebelum isi perangkat dihapus seluruhnya, termasuk alikasi yang pernah diinstal dan semua media yang kamu simpan di sana. Kemudian hp vivo kamu akan reboot setelah prosedur selesai. Selesai!


Gengs! Jika kamu mencari cara reset hp vivo tanpa menghapus data, mungkin akan sulit. Karena seperti yang dituliskan di atas, proses reset oabrik ini akan menghapus semua data yang ada di perangakat. Jika tidak ingin data tersebut hilang, kamu hanya perlu membuat cadangan untuk setiap data pada perangkat vivo kamu. Ok, sekian panduan cara reset pabrik handphone vivo ini, have a nice day!