search-button

Nov 19, 2022

4 Langkah Cara Melihat Penggunaan Data di OPPO

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melihat penggunaan data di OPPO, cara melihat penggunaan data aplikasi di hp OPPO. Dengan begitu banyak layanan streaming yang terjangkau, jutaan aplikasi di Google Play Store, dan platform streaming game yang solid yang dapat diakses dengan ujung jari kita, sekarang ini sangat mudah untuk menggunakan banyak data di ponsel Android kita, sampai melebihi data bulanan yang sudah kita tentukan.


Tentu saja, jika kita melewati ambang ini, kamu mungkin harus membeli data internet lebih besar dan lebih sering dan membuat pengeluaran bulanan kamu jadi membengkak. Untuk itu, kamu harus mulai belajar memantau penggunaan data internet kamu sehingga kamu. Salah satu cara untuk itu adalah dengan memantau penggunaan data di perangkat yang kamu gunakan. Untuk pengguna OPPO, kamu mungkin perlu menyimak langkah-langkah cara melihat penggunaan data di OPPO berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara melihat penggunaan data harian di hp oppo juga.

Cara Melihat Penggunaan Data di OPPO

Cara Melihat Penggunaan Data di Hp


  1. Pertama, geser ke atas dari layar beranda dan buka ikon laci aplikasi atau App Drawer. Kemudian temukan dan buka aplikasi Pengaturan yang memiliki ikon roda gigi.
  2. Di halaman Pengaturan, akan ada banyak menu. Cari dan buka menu Jaringan & internet, kemudian klik pada opsi SIM.
  3. Selanjutnya, klik Penggunaan data aplikasi dari menu berikut. Kemudian periksalah siklus yang ditetapkan, konsumsi data total dalam periode tersebut.
  4. Kamu juga bisa memerikan penggunaan data oleh aplikasi yang diinstal di perangkat OPPO kamu. Selesai!


Gengs! Cara di atas bisa kamu gunakan sebagai cara melihat penggunaan data di hp OPPO A3S dan tipe lainnya, juga cara melihat penggunaan data di hp VIVO dan hp Android dari brand lainnya, karena memang cara tersebut merupakan cara memeriksa penggunaan data di sebagian besar perangkat Android. Ok, skeian panduan cara melihat penggunaan data di OPPO ini, have a nice day!