search-button

Nov 3, 2022

4 Langkah Cara Mengunci WhatsApp dengan PIN

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengunci WhatsApp dengan PIN, cara mengunci WA tanpa sidik jari. Aplikasi perpesanan instan, WhatsApp, yang digunakan oleh miliaran orang untuk tujuan komunikasi, dibangun di atas prinsip menjaga segala sesuatunya tetap aman di antara para pengguna saja. Menggunakan enkripsi end to end, WhatsApp memastikan bahwa semua yang kamu bagikan, baik itu teks, obrolan, atau panggilan video, semuanya tetap aman dan tidak ada orang yang dapat mengintipnya.


Meskipun sudah sangat aman, mengambil keamanan selangkah lebih maju dalam memastikan bahwa data pribadi kamu tetap berada di luar jangkauan ‘pengintip’ patut dilakukan. Kamu dapat mengaktifkan keamanan aplikasi dari pengaturan perangkat yang kamu gunakan, menggunakan ID wajah, biometrik, PIN dan lainnya. Dengan ini, kamu akan memastikan bahwa meskipun ponsel kamu dapat diakses oleh orang lain, tanpa izin, tidak ada yang bisa membuka WhatsApp kamu. Nah, di panduan kali ini kamu akan mengetahui cara mengunci WhatsApp dengan PIN. Cara ini juga merupakan cara mengunci WA tanpa aplikasi.

Cara Mengunci WhatsApp dengan PIN

Cara Mengunci WA Dengan PIN


  1. Langkah pertama, silakan buka aplikasi WhatsApp di perangkat Android kamu. Sekarang, klik menu tiga titik di kanan atas layar perangkat.
  2. Selanjutnya pilih Pengaturan atau Settings. Sekarang, klik Akun atau Account. Setelah itu, klik Privasi atau Privacy.
  3. Langkah selanjutnya, klik metode penguncian yang kamu inginkan, di sini klik PIN atau geser tombol di sebelah PIN untuk mengaktifkannya. 
  4. Setelah ini, pengguna harus mengkonfirmasi PIN dengan memasukkan PIN hingga 2 kali. Jika sudah, layar verifikasi berhasil akan muncul.


Gengs! Selain dengan PIN, kamu juga bisa loh mengunci aplikasi WhatsApp dengan metode lainnya, seperti identifikasi wajah, sidik jari atau pola. Misalnya dengan pola, cara mengunci whatsapp dengan pola itu juga sama dengan cara di atas, yang berbeda hanya ketika memilih metode penguncian saja. Cara di atas merupakan cara yang kami praktekan di perangkat Andorid, jadi kamu bisa menggunakannya sebagai cara mengunci WA di hp Samsung dan di perangkat Andorid lainnya. Ok, sekian panduan cara mengunci WhatsApp dengan PIN ini. Have a nice day!