search-button

Nov 18, 2022

3 Cara Menghilangkan Saran Teman di Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghilangkan saran teman di Instagram, cara menghilangkan temukan orang di Instagram. Meskipun saran mengikuti Instagram dapat membantu kita menemukan akun yang mungkin kita sukai, tapi fitur ini juga dapat berulang kali merekomendasikan orang yang tidak kita minati atau secara aktif ingin kita hindari di platform. Apa pun alasan kamu ingin Instagram berhenti menyarankan akun tertentu, ada cara untuk mengelola rekomendasi ini.


Sebelumnya, kamu harus tahu dulu, mengapa Instagram merekomendasikan akun untuk diikuti. Jadi, Instagram itu akan mendapat keuntungan dari mata kita yang terpaku pada layar menggunakan Instagram. Semakin lama kita berada di aplikasi, semakin banyak peluang bagi mereka untuk memasukkan iklan saat kita menggulir feed, meloihta cerita, atau melihat reel. Untuk alasan ini, Instagram terus menyarankan akun untuk diikuti. Ok, sekrang kita ke cara menghilangkan saran teman di Instagram, atau cara menghilangkan saran teman di Instagram berikut ini.

Cara Menghilangkan Saran Teman di Instagram

Cara Menghapus Saran Teman di Instagram


1. Cara Menghapus Saran Akun Tertentu

Entah itu mantan, pengganggu, atau mantan kolega, menjaga privasi di Instagram adalah hal yang layak dilakukan. Dengan mengingat hal ini, untuk mematikan saran di Instagram secara manual, gulir umpan atau feed Instgram kamu sampai kamu menemukan akun yang disarankan. Di samping tulisan ‘Karena Anda mengikuti [Nama Akun] atau Because you follow [Account Name], klik X. Selesai!


2. Cara Nonaktifkan Notifikasi Tentang Teman untuk Diikuti

Jika kamu bosan diberi tahu tentang orang yang harus kamu ikuti dan bertanya-tanya bagaimana cara menghapus temukan orang di Instagram, yang perlu kamu lakukan adalah membuka halaman profil IG kamu, lalu klik tombol opsi dengan ikon tiga garis di kanan atas. Pilih Pengaturan > Notifikasi > Mengikuti dan Pengikut. Nah, di bawah Saran Akun, pilih Nonaktif. Selesai!


3. Cara Menghapus Kontak yang Disinkronkan

Seringkali, ini dikarenakan daftar kontak di perangkat. Instagram terkadang memilih saran berdasarkan kontak yang disinkronkan. Untuk menghentikan ini, di browser web apa pun, buka Instagram dan masuk ke akun Instagram kamu. Klik gambar profil kamu dan pilih Pengaturan > Edit Profil > Kelola Kontak > Hapus Semua, lalu tekan Hapus untuk mengonfirmasi. Tapi ingat, cara ini hanya sementara saja ya.


Gengs! Meskipun sepertinya Instagram dan media sosial lainnya hanya memberikan manfaat yang kurang bagi penggunanya, tapi itu sebenarnya tergantung kamu sebagai pengguna. Ada sejumlah cara untuk membuat pengalaman menggunakan sosial media itu jadi sedikit lebih positif. Ingat media sosial dimaksudkan untuk menjadi salah satu media hiburan di waktu SENGGANG ya! OK, sekian panduan cara menghilangkan saran teman di Instagram ini, have a nice day!