search-button

Oct 1, 2022

4 Cara Menggunakan Brankas Pribadi OPPO

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menggunakan brankas pribadi OPPO, ketahui juga cara menghapus brankas pribadi di Hp OPPO. OPPO memang merupakan produk ponsel yang dilengkapi dengan beragam fitur keren, untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna ketika menggunakannya Dan salah satunya adalah dengan fitur brankas pribadi OPPO, yang bisa pengguna gunakan untuk menyimpan file-file khusus dengan aman.


Brankas di ponsel OPPO ini kurang lebih sama dengan brankas yang biasanya menyimpan barang-barang berharga, di dunia nyata. Di ponsel OPPO ini, kamu dapat menyimpan video, foto, audio, atau dokumen penting dan pribadi lainnya dengan aman tanpa bisa diganggu pihak lain. Jika kamu baru tahu tentang ini, maka kamu perlu tahu cara menemukan dan cara membuka brankas pribadi OPPO.

Cara Menggunakan Brankas Pribadi OPPO

Cara Menggunakan Brankas Pribadi OPPO


1. Cara Aktivasi Personal Safe atau Brankas Pribadi di Hp OPPO

  • Klik pada pengaturan telepon OPPO, lalu pilih pada opsi "Keamanan". Di sini, silakan cari opsi Personal Safe atau Brankas Pribadi lalu klik untuk membukanya.
  • Selanjutnya akan muncul pertanyaan tentang password dan pertanyaan lainnya untuk recovery, yang harus kamu isi dengan benar.
  • Jika semua data yang diminta sudah kamu berikan dengan benar, selanjutnya silakan klik tombol "konfirmasi", lalu tekan "OK". Selesai!


2. Cara Menyimpan File di OPPO Personal Vault atau Brankas Pribadi OPPO

Jika kamu telah mengaktifkan fitur brankas pribadi ini, kamu dapat mulai memindahkan file pribadi ke sana. Ada folder khusus yang bisa membuat file tersimpan dengan aman di dalamnya, dan tidak ada yang dapat mengaksesnya kecuali dengan kata sandinya. Untuk menyimpan file di brankas OPPO, ikuti langkah-langkahnya berikut ini. 

  • Buka menu untuk mengakses halaman brankas OPPO, dan pilih Foto atau video yang ingin kamu sembunyikan
  • Kemudian klik tombol "impor Foto". selanjutnya tentukan foto mana yang ingin kamu sembunyikan dengan mengklik masing-masing foto.
  • Setelah itu, klik tombol “selesai”. Kamu juga masih dapat memilih untuk menyimpan file lain dengan mengklik tanda +.
  • Klik pada file penempatan, dan setelah semua foto, video dan file lain selesai dipindahkan, klik tombol "konfirmasi".


3. Cara Membuka Oppo Personal Vault atau Brankas Pribadi OPPO Untuk Melihat File

Jika kamu tba-tiba butuh file apa yang ada di brankas, atau ingin melihatnya, kamu tinggal membukanya dan mengambil file tersebut. Namun, untuk membukanya memang membutuhkan password. Jadi jangan sampai lupa password tersebut ya, jika berhasil memasukkan password. Tampilan berangkas akan sama seperti galeri pada umumnya, kamu bisa melihat dan memindahkan file-file tersebut ke mana pun, yep! Dengan password.


4. Cara Membuka Brankas Pribadi yang Lupa Kode

Namun, ada kemungkinan pengguna lupa kata sandi. Ketika ini terjadi, silakan lakukan akses ke brankas pribadi di smartphone Oppo kamu. Lalu centang kolom bawah login ada opsi “lupa sandi”. Kemudian kamu dapat mulai mengatur ulang kata sandi, dan sebaiknya gunakan kata sandi yang mudah diingat, tetapi tidak mudah ditebak orang lain. Gunakan kombinasi angka dan huruf, tetapi hindari menggunakan tanggal lahir.

Selanjutnya, untuk mengonfirmasi bahwa Anda benar-benar pemilik brankas, sistem akan mengajukan pertanyaan yang sesuai yang diajukan saat mengaktifkan fitur ini dulu. Jadi, silakan jawab pertanyaan dengan benar. Setelah menyelesaikan proses pemulihan ini, kamu dapat menggunakan kata sandi baru untuk membuka brankas. Dan ada baiknya untuk selalu mengingat kata sandi baru agar kamu tidak kesulitan mengaksesnya lagi.


Gengs! Hal yang perlu kamu perhatikan sekali adalah saat pertama kali mengaktifkan fitur ini, ingatlah kata sandinya. Dan agar terhindar dari masalah yang lebih sulit setelah kamu lupa kata sandinya, adalah dengan mengingat jawaban atas pertanyaan untuk pemulihan yang kamu buat saat pertama kali mengaktifkan fitur ini. Ok, sekian panduan cara menggunakan brankas pribadi OPPO ini, have a nice day!