search-button

Sep 30, 2022

5 Cara Mengembalikan Akun Instagram Lupa Kata Sandi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengembalikan akun Instagram lupa kata sandi, cara membuka Instagram lupa kata sandi nomor Hp tidak aktif. Akun Instagram adalah salah satu akun yang mungkin jarang kita log out dari aplikasinya, di perangkat kita. Karena itu, ketika sekalinya log out atau keluar, kita sering lupa kata sandinya, ketika kita mencoba untuk log in atau masuk kembali ke akun Instagram tersebut.


Karena kejadian ini sering sekali terjadi, akhirnya, Instagram menawarkan beberapa metode login alternatif yang dapat membantu pengguna yang lupa kata sandi akunnya. Nah, dalam panduan ini, kami akan menemukan sejumlah cara mengembalikan akun Instagram lupa kata sandi yang bisa kamu coba. Salah satu caranya, bisa kamu gunakan sebagai cara mengembalikan akun Instagram yang lupa email dan password.


Cara Mengembalikan Akun Instagram Lupa Kata Sandi



Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi IG


1. Atur Ulang Kata Sandi Anda Menggunakan Email

Tidak perlu jasa mengembalikan akun Instagram yang lupa password, jika kamu mengetahui alamat email yang kamu gunakan untuk membuat akun Instagram, kamu bisa menggunakan cara ini. Pertama, silakan buka Instagram dan klik opsi "Lupa kata sandi?" atau klik "Dapatkan bantuan untuk masuk". Klik tab "Nama Pengguna" dan masukkan nama pengguna atau alamat email kamu. Klik "Berikutnya" dan pilih "Kirim email." Setelah ini, kamu akan menerima email berisi petunjuk tentang cara kembali ke akun Instagram kamu.


2. Gunakan Nomor Telepon

Kamu tidak perlu menggunakan alamat email untuk mengatur ulang kata sandi Instagram, jika kamu telah menambahkan nomor telepon ke akun Instagram. Langsung buka Instagram dan klik “Lupa kata sandi?” atau “Dapatkan bantuan untuk masuk,” kemudian klik pada tab "Telepon" di layar berikutnya. Masukkan nomor telepon yang terhubung dengan akun Instagram kamu, dan klik "Selanjutnya." Setelah ini, masukkan kode yang dikirimkan di bidang.


3. Masuk Melalui Facebook

Jika kamu mengalami masalah dengan metode yang disebutkan di atas, opsi masuk ketiga mungkin bisa kamu gunakan. Karena Instagram telah bergabung dengan Facebook, dan jika kamu punya akun facebook dan telah menghubungkan atau menyambungkan anatara akun Instgram dan Facebook kamu, kamu hanya tinggal buka saja aplikasi Instagram. Klik "Masuk dengan Facebook" di layar masuk. Cara ini bisa kamu guankan sebagao cara memulihkan akun Instagram lupa password dan email dan nomor Hp 2022.


4. Lupa Kata Sandi Instagram tapi Masih Masuk

Jika kamu lupa kata sandi ketika kamu masih masuk atau di dalam ke akun Instagram kamu, situasi akan berbeda. Kamu memerlukan kata sandi Instagram lama untuk membuat yang baru, jadi opsi-opsi diatas mungkin tidak akan bisa. Tapi, ada solusinya. Jadi, langsung buka aplikasi Instagram dan klik ikon profil kamu di sudut kanan bawah. Pilih “Edit profil” > "Pengaturan informasi pribadi", lalu pastikan alamat email dan nomor telepon yang ada di sana itu benar dan masih kamu gunakan. Setelah kamu itu, kamu dapat meggunakan salah satu cara yang disebutkan sebelumnya. Cara ini, bisa kamu gunakan sebagai cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya.


5. Gunakan Metode Login Alternatif

Jika kamu pernah login ke akun Instagram melalui Google Chrome, ada kemungkinan password Instagram kamu tersimpan di sana. Untuk ini, silakan buka Google Chrome di perangkat kamu dan klik tiga titik vertikal di sebelah bilah alamat. Pilih "Pengaturan," lalu "Kata Sandi." Nah, semua kata sandi yang tersimpan akan ada di halaman ini. Klik Instagram pada daftar yang ada, dan mungkin kamu akan menemukan kata sandi Instagram kamu di sana. Cara ini, bisa kamu gunakan sebagai cara melihat kata sandi IG.


Gengs! Untuk cara yang terakhir, ketika memang ada kata sandi Instagram kamu di sana, itu akan muncul dengan ikon titik-titik, silakan klik tombol dengan ikon mata untuk melihat kata sandi secara utuh ya. Jika kamu berhasil mendapatkan kata sandi dengan cara ini, kamu dapat masuk kembali ke Instagram kamu dan bahkan membuat kata sandi baru jika mau. Ok, sekian panduan cara mengembalikan akun Instagram lupa kata sandi ini, have a nice day!